Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jakarta Raih Penghargaan KPAI Kategori Pemda Peduli Anak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 08:43 WIB
Jakarta Raih Penghargaan KPAI Kategori Pemda Peduli Anak
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan/RMOL Jakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menerima penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk kategori Pemerintah Daerah Peduli Anak, di Gedung MNC, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat Malam (19/7).

Menurut Anies, penghargaan yang didapatkan Pemprov DKI adalah bentuk kerja keras dan komitmen seluruh jajaran untuk menghadirkan perlindungan terhadap ibu dan anak.

"Pertama, kami ucapkan terima kasih pada KPAI yang telah memberikan penghargaan ini. Ini adalah penghargaan untuk seluruh keluarga besar di Pemprov DKI yang bekerja keras untuk membangun sistem kepedulian ibu dan anak yang kita miliki sekarang," kata Anies usai menerima penghargaan.

Dia mengatakan, komitmen untuk memuliakan, peduli, dan memberikan perlindungan kepada ibu dan anak telah dimulai Pemprov DKI sejak Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD,) yang dilanjutkan dengan beragam program strategis lainnya dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD) untuk memberikan perhatian kepada ibu dan anak.

"Jadi komitmen kita terhadap perlindungan perempuan dan anak itu dimulai dari RPJMD. Kita punya program pemuliaan perempuan dan anak, ini kunci untuk lima tahun lalu ada program strategis juga," ujar Anies.

Beberapa program startegis Pemprov DKI yang dikhususkan untuk ibu dan anak antara lain, Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan berstandar ISO, Unit Reaksi Cepat 24 jam, Pos Pengaduan di 19 lokasi yang tersebar di seluruh Jakarta, Rumah Aman, dan Hotline Jakarta Siaga 112 yang tersambung dengan Polda serta aplikasi Jakarta Aman.

"Beragam kemudahan tersebut akan memudahkan sehingga saat ada masalah yang dialami ibu maupun anak bisa langsung respon cepat dari aparat keamanan maupun petugas kami," tutup Anies seperti dilansir dari RMOL Jakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA