Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kapolres Beri Penghargaan Kepada Satgas Desa Yang Berhasil Tangkap Curanmor

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 08:26 WIB
Kapolres Beri Penghargaan Kepada Satgas Desa Yang Berhasil Tangkap Curanmor
Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban/Net
rmol news logo Satgas Keamanan Desa (SKD) merupakan sistem keamanan yang digagas oleh Kapolres Lumajang AKBP M. Arsal Sahban yang saat ini telah menjadi role model sistem pencegahan keamanan. Konsep SKD sangat efektif dalam menciptakan keamanan di wilayah Desa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Terbukti dari apa yang dilakukan oleh SKD Boreng yang berhasil mengungkap pelaku curanmor. Atas Prestasinya tersebut, Kapolres memberikan penghargaan yang merupakan apresiasi atas kesiap-siagaan SKD Boreng dalam menjaga keamanan wilayahnya.

Adapun SKD Boreng yang diganjar penghargaan oleh Kapolres Lumajang yaitu Misto (50 tahun) dan Lani (45 tahun) warga Dusun kuwung, Desa Boreng, Lumajang mendapat penghargaan setelah menangkap dan mengamankan curanmor di desa mereka pada 10 juni 2019.

"Satgas Keamanan Desa memang harus pro aktif terhadap segala bentuk gangguan yang berpotensi mengganggu kondusifitas di lingkungan dusun atau desa mereka. hHari ini saya berikan penghargaan kepada dua orang anggota SKD Desa Boreng yang berhasil menangkap pelaku curanmor di desa mereka,"kata dia dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/7).

"Semoga kesiapsiagaan mereka dalam mengamankan wilayahnya dan keberanian dalam menangkap pelaku curanmor dapat menginspirasi Satgas Keamanan Desa lainnya," sambungnya.

Total saat ini telah terbentuk SKD di 198 desa dengan total ada 5.940 anggota SKD yang telah dilengkapi seragam sebagai identitas mereka dan desanya. Selain itu umumnya masing-masing anggota SKD telah di lengkapi HT sebagai alat komunikasi. Anggaran pengadaannya diperoleh dari dana desa.

Misto salah seorang satgas keamanan desa Boreng yang mendapatkan penghargaan sangat bangga mendapatkan penghargaan.

"Bangga sekali bisa dapat penghargaan dari Kapolres. Saya semakin semangat untuk mengamankan desa saya. Sejak adanya Satgas Keamanan Desa, hampir tidak pernah terjadi curanmor, dulu sering sekali," ujar Misto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA