Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasokan Air Mulai Kritis Di Cimahi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 03:50 WIB
Pasokan Air Mulai Kritis Di Cimahi
Aliran air/Net
rmol news logo Musim kemarau yang datang lebih cepat membuat pasokan air di Kota Cimahi kritis. Tercatat, pasokan air baku dari PDAM Tirta Raharja mengalami penurunan hingga 50 persen.

Manajer Junior Humas dan Sekretariat PDAM Tirta Raharja, Sri Hartati menjelaskan bahwa pasokan air untuk Kota Cimahi biasanya mencapai debit 166 liter/detik.

“Namun selama musim kemarau yang sudah berjalan sebulan lebih debitnya turun jadi hanya 80 liter/detik," ujarnya seperti diberitakan RMOLJabar, Jumat (19/7).

Sri menyebutkan, dengan turunnya debit air hingga setengahnya itu, sudah membuat pasokan air PDAM Tirta Raharja masuk pada level kritis.

Namun demikian, dia menyebut bahwa kondisi ini belum separah tahun lalu. Saat itu, debit air baku yang diambil dari kawasan Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat (KBB) mencapai titik terendahnya, yakni hanya 50 liter/detik.

Menurutnya, kini pasokan air ke pelanggan di wilayah Cimahi mengalami rekayasa jadwal.

“Jika biasanya tiap hari air selalu ada sekarang jadi dua hari sekali, tapi di back up dengan mobil tangki," tuturnya.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA