Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies: Kunjungan Ke Washington Produktif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 03:39 WIB
Anies: Kunjungan Ke Washington Produktif
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Pertemuan US-ASEAN Business Council yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat membuahkan hasil positif bagi DKI Jakarta. Begitu kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang turut menghadiri acara tersebut.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Penegasan itu disampaikan Anies untuk memaparkan hasil kunjungan ke luar negerinya selama sepuluh hari do Balaikota DKI, Jumat (19/7).

Mantan Mendikbud itu menguraikan bahwa pertemuan itu membahas mengenai kiat-kiat agar Jakarta bisa memfasilitasi kegiatan perdagangan investasi yang menyerap tenaga kerja.

“Pembicaraan ini berlangsung produktif. Insyaallah akhir tahun ini sekitar bulan Desember mereka akan ada delegasi besar yang datang ke Indonesia dan kita siap menyambut,” kata Anies.

Dalam kunker itu, Anies juga bertemu para pakar dari International Food Policy Research Institute untuk membahas masalah pangan dan kualitas kesehatan dari pasokan pangan yang ada di Jakarta.

“Kita meriview kebijakan yang sudah dilkukan di berbagai negara (terkait urusan pangan) untuk nantinya dimanfaatkan untuk kepentingan Jakarta,” ujarnya seperti dikutip RMOLJakarta.

Berikutnya, Anies juga bertemu para tokoh pemerintahan, diplomat, dan akademisi yang tergabung dalam USINDO, untuk meningkatkan lagi hubungan positif antara USA dengan Jakarta.

Anies tak lupa mengungkapkan kunjungannya ke New York yang secara khusus membahas mengenai penyelenggaraan Formula E di Jakarta.

Mantan rektor Universitas Paramadina itu lebih dulu menghadiri World City Summit Mayor Forum di Medellin, Kolombia.

Anies memaparkan kinerja yang sudah direalisasi di Jakarta dan bagaimana pengalaman yang dikerjakan di Jakarta dapat menjadi manfaat bagi yang lain, sekaligus kesempatan bertukar pemikiran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA