Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Figur Muda Harus Didorong Jadi Pengganti Airin Di Tangsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Sabtu, 20 Juli 2019, 00:34 WIB
Figur Muda Harus Didorong Jadi Pengganti Airin Di Tangsel
Fahd Pahdepie/Net
rmol news logo Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih 14 bulan lagi. Namun perbincangan mengenai siapa yang akan menjadi pengganti Airin Rachmi Diany terus menghangat.

Selain nama-nama yang sudah digadang sejak lama, pesaing baru turut bermunculan.

Kemunculan nama-nama baru itu disambut positif oleh pengamat politik Yohan Wahyu, yang juga warga Tangerang Selatan.

Menurut Yohan, semakin banyak nama yang muncul sebagai bakal calon walikota, semakin bagus untuk masyarakat Tangsel.

“Munculnya banyak kandidat memberikan banyak pilihan untuk warga. Mereka bisa mulai mempelajari rekam jejak, kapasitas, dan ide-ide yang ditawarkan untuk pembangunan Tangsel. Dengan begitu, kompetisi menjadi lebih sehat,” ujar peneliti Litbang Kompas itu, Jumat (19/7).

Yohan mengatakan Tangsel adalah kota penyangga ibukota yang penting, karenanya harus berbenah. Infrastruktur dan fasilitas kota, pelayanan publik, akses untuk kesejahteraan warga harus lebih diperhatikan. Kultur birokrasi dan setting pembangunan kota harus sejalan dengan visi sebuah kota modern yang nyaman dan berkarakter.

Untuk itu, Tangsel membutuhkan figur pemimpin baru yang membawa gagasan-gagasan segar. Dengan potensi yang dimiliki Tangsel, figur tersebut harus bisa membawa percepatan pembangunan.

“Tangsel membutuhkan figur pemimpin zaman ini, yang datang dengan ide kreatif dan inovatif," tuturnya.

Yohan berharap muncul nama dari kalangan anak muda yang memiliki kemampuan dan menawarkan harapan perbaikan. Sosok tersebut bisa dari partai, profesional, masyarakat sipil atau entrepreneur kreatif.

"Tangsel membutuhkan percepatan pembangunan, di situ dibutuhkan energi muda kreatif untuk memimpin percepatan tersebut," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Komunitas Tangsel Creative Foundation, Hilmi Fabeta, mendukung figur anak muda kreatif memimpin Tangsel pasca Airin.

Menurutnya, figur muda akan menjadi representasi populasi yang sangat besar di Tangsel hari ini. Mereka tergabung di berbagai komunitas kreatif, mahasiswa atau pelajar dan profesional.

"Pemimpin muda yang bersih, inovatif, berjiwa entrepreneur dibutuhkan untuk memajukan dan membuat bangga warga Tangsel dalam menghadapi era milenial ini," katanya.

Hilmi yang juga pengajar Pradita Summarecon Institute ini menyebutkan sejumlah nama potensial. Salah satunya Fahd Pahdepie, pengusaha muda Tangsel yang juga pegiat ekonomi kreatif

“Ia juga dikenal sebagai staf ahli presiden. Ada juga Andiara Aprilia Hikmat, Suhendar, dan lainnya. Figur-figur muda seperti ini harus kita dorong untuk ikut memajukan Tangsel," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA