Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Saleh Husin Senang Dan Bangga BBM Satu Harga Diresmikan Di Pulau Rote

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Jumat, 19 Juli 2019, 18:58 WIB
Saleh Husin Senang Dan Bangga BBM Satu Harga Diresmikan Di Pulau Rote
Persmian BBM Satu Harga di Pulau Rote/Net
rmol news logo Kebijakan Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga diresmikan di wilayah paling selatan Indonesia yaitu Kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur, Jumat (19/7).

Tokoh masyarakat setempat yang juga Menteri Perindustrian periode 2014-2016, Saleh Husin mengucapkan rasa syukur dan gembira bisa hadir pada peresmian BBM Satu Harga di Rote.

Saleh Husin mengatakan, Pulau Rote jika pada musim barat atau gelombang, transportasi menuju dan keluar pulau melalui kapal laut menjadi sulit dan sering terhenti. Akibatnya arus barang menjadi terganggu dan mahal, terlebih BBM menjadi mahal dan langkah.

"Hari ini menjadi tonggak sejarah buat Pulau Rote dengan diresmikannya BBM Satu Harga oleh Plt Dirjen Migas (Djoko Siswant) yang mewakili Menteri ESDM Ignasius Jonan yang berhalangan hadir karena ada kegiatan dadakan yang tidak bisa ditinggalkan," ucap dia dalam keterangan tertulis.

Sebagai putra Rote yang turut hadir bersama rombongan dari Jakarta, Saleh Husin mengaku bangga dan berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kebijakannya membuat BBM Satu Harga.

Menurutnya, kebijakan ini sangat membantu masyarakat terselatan Indonesia yang masih tertinggal, dan ahirnya satu kesulitan yang selama ini dialami masyarakat dapat teratasi.

Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia ini juga berterima kasih serta berharap kepada Pertamina untuk betul-betul menjaga agar stok dan distribusi BBM tertata dengan baik sehingga selalu tersedia.

"Tidak lupa saya juga mengucapkan terima kasih buat kolega dan sahabat saya Pak Ignasius Jonan dan Ibu Rini Soemarno (Menteri BUMN) yang telah memperhatikan kampung halaman saya," ujar Saleh Husin.

Terakhir, atas nama masyarakat Pulau Rote, Saleh Husin berharap kepada Presiden Jokowi juga dapat memperhatikan ketersediaan listrik dan infrastruktur di wilayah terselatan Indonesia dan sebagai garda terdepan bangsa Indonesia di bagian selatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA