Polisi Sita Senpi Rakitan Dan Senjata Tajam Di Lokasi Bentrok Mesuji

Jumat, 19 Juli 2019, 18:41 WIB
Laporan: Azairus Adlu

Ilustrasi/Net

. Pihak kepolisian berhasil menemukan senjata api rakitan di lokasi bentrok berdarah antar warga di kawasan Register 45, Sungaibuaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung.

Kapolres Mesuji, Lampung AKBP Eddie Purnomo menjelaskan, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah senjata tajam dan sepeda motor yang diduga terkait dengan peistiwa bentrok yang menewaskan tiga warga setempat.

Pihak keamanan terus menyelusuri lokasi kejadian dua hari lalu itu untuk mengumpulkan barang bukti buat penyelidikan. Kami juga masih mencari saksi peristiwa bentrokan dua kelompok warga itu," kata AKBP Eddie, seperti dikutip dari RMOLLampung.com, Jumat (19/7).

Menurut AKBP Eddie, pihaknya hingga kini terus berkoordinasi dengan Polda Lampung serta Forkompimda Sumatera Selatan terkait bentrok yang terjadi antara Kelompok Mekar Jaya Abadi versus Pematang Panggang Mesuji Raya.

Kedua kelompok warga bentrok pada Rabu (17/7), pukul 14.00 WIB, setelah sebelumnya, pukul 11.00 WIB, masuk alat berat bajak milik kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya di lokasi Register 45 Mekar Jaya Abadi.

Pembajakan tersebut dilakukan di area tanah seluas setengah hektare milik salah satu warga bernama Yusuf (41) yang merupakan kelompok dari Mekar Jaya Abadi.

Kegiatan pembajakan tersebut kemudian diketahui oleh salah satu warga dari kelompok Mekar Jaya Abadi dan kemudian seketika memukul kentongan dan mengamankan warga yang sedang membajak tersebut.

Warga menanyakan siapa yang memerintahkan pembajakan tersebut. Namun tidak lama setelah itu, operator bajak disuruh pulang kemudian kembali membawa rekannya dan langsung menyerang warga Mekar Jaya.

Akibatnya bentrok, tiga orang tewas dan sepuluh orang luka-luka.
EDITOR: AZAIRUS ADLU

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019