Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Sulteng, Satu Orang Meninggal Dunia Dan Dua Jembatan Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 19 Juli 2019, 09:52 WIB
Banjir Sulteng, Satu Orang Meninggal Dunia Dan Dua Jembatan Rusak
Banjir Sulteng/Net
rmol news logo Intensitas curah hujan yang tinggi sejak awal pekan mengakibatkan banjir di Kabupetan Banggai, Sulawesi Tengah, Kamis (18/7). Banjir setinggi 30 sampai 50 cm menggenangi 10 desa di tiga kecamatan. Yaitu Kecamatan Moilong (5 desa), Kecamatan Moilong Toili (4 desa) dan Kecamatan Moilong Toili Barat (1 desa).

Banjir juga menimbulkan dampak terhadap 1.450 kepala keluarga, dua jembatan dilaporkan rusak, satu rusak ringan dan satu lagi rusak berat. Adapun kerugian material diperkirakan sebanyak Rp 400 juta.

Kondisi pada Kamis pukul 11.54 WITA hujan sudah mulai reda namun air masih menggenangi beberapa perumahan dan akses jalan belum dapat dilalui, tidak ada korban jiwa dan kerusakan rumah.

Badan PenangguLangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa kondisi saat ini Jumat (19/7) bahwa banjir sudah surut dan aktivitas sudah normal kembali.

"Korban meninggal ada satu orang atas nama Wagini (laki-lai 29 tahun) pekerjaan tani. Alamat di Desa Bumiharjo, Kecamatan Moilong," tulis keterangan BPBD Sulteng.

Adapun kronologis kejadian, Kamis sekitar jam 12.15 WITA, pada saat itu korban sedang bermain bersama teman-temannya di area banjir yakni di persawahan belakang Desa Bumiharjo sambil menunggu ayam yang hayut terbawa arus, namun pada saat berenang korban tidak mampu menahan derasnya arus air sehingga hilang terbawa arus.

Kemudian teman-teman korban bersama warga desa mencari korban, dan sekitar jam 13.15 WITA, korban ditemukan tidak jauh dari TKP dalam keadaan meninggal dunia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA