Perebutan Lahan Di Mesuji Masalah Klasik

Kamis, 18 Juli 2019, 20:53 WIB
Laporan: Aprilia Rahapit

Wiranto/Net

Bentrokan yang terjadi di Register 45 Mekarjaya, Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung dipicu oleh masalah klasik.

Menko Polhukam Wiranto menyebut bahwa perebutan lahan yang menjadi akar bentrokan merupakan masalah yang sering muncul di Mesuji.

“Inikan kembali lagi Mesuji seperti biasa klasik ya, bertempur karena rebutan lahan dan sebagainya," ujarnya saat ditemui di Kantor Kemenko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Kamis (18/7).

Kali ini, bentrok terjadi antara kelompok Mekar Jaya Abadi KHP Register 45 SBM dan kelompok Pematang Panggang Mesuji Raya.

Namun demikian, mantan ketua umum Hanura itu memastikan kondisi sudah berangsur-angsur membaik dan aparat sedang bernegosiasi mendinginkan suasana. Wiranto berharap kasus ini bisa terselesaikan dengan baik.

"Ya nantilah kamu secara detil kepolisian yang menangani masalah itu, tapi yang laporan ke kami, ke Polhukam memang seperti itu, perkembangan selanjutnya nanti besok lah, ketemu saya lagi, nanti saya jelaskan," tandasnya.

Pernyataan Wiranto diamini oleh Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra. Menurutnya, personel Polri dibantu oleh TNI telah berhasil mengendalikan situasi.

“Semuanya bisa ditangani, situasi sudah terkendali,” kata Asep di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/7).

Selain tiga orang meninggal, Asep menyebut ada 11 warga yang mengalami luka-luka.  

Kolom Komentar


Video

PLN, Mafia Dan Kontrak Bawah Tanah

Kamis, 08 Agustus 2019
Video

Setelah Rekonsiliasi, Apa Buat Rakyat?

Jumat, 09 Agustus 2019
Video

Chappy Hakim - Tanah Air Udara ( Part1/1 )

Rabu, 14 Agustus 2019