Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan Bupati Gianyar Raih Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 17 Juli 2019, 22:38 WIB
Mantan Bupati Gianyar Raih Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha
Anak Agung Gde Agung Bharata (kanan) dan I Made Agus Mahayastra/Net
rmol news logo Sejumlah mantan kepala daerah yang berhasil melaksanakan praktik tata kelola pemerintah dengan baik mendapat anugerah Satya Lancana Karya Bhakti Praja Nugraha dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi karena tata kelola pemerintahan sejalan dengan platform tata kelola pelayanan publik dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang diukur melalu hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD).

Salah satu yang menerima penghargaan itu adalah Bupati Gianyar periode 2003-2008 dan 2013-2018, Anak Agung Gde Agung Bharata. Tanda kehormatan diberikan dalam acara Indonesia International Smart City Expo and Forum (IISMEC) di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (17/0).

“Saya mengucapkan terima kasih penghargaan ini telah melengkapi kebahagiaan tertinggi untuk saya yang sedang menjalani proses Dwijati, yakni proses kelahiran kembali secara spiritual,” ungkapnya berhalangan hadir.

Sehari sebelumnya, Anak Agung Gde Agung Bharata juga mendapat gelar Ida Bhagawan Blebar Gianyar.

Atas berbagai penghargaan itu, dia mengaku akan berkonsentrasi dalam menjalani kehidupan spiritual. Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, saat ini dia hanya bisa membantu melalui lantunan doa.

“Karena saya sudah tidak mampu untuk mengabdi secara fisik,” ujarnya.

Penghargaan ini turut membuat Bupati Gianyar I Made Agus Mahayastra bangga. Dia juga berterima kasih kepada Agung Bharata yang telah menorehkan pondasi bagi tata kelola pemerintahan yang baik di Gianyar.

“Saya selaku Bupati yang memimpin pemerintahan di Gianyar sekarang tinggal melanjutkan apa yang telah Beliau mulai, dengan perbaikan bila diperlukan dan inovasi,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA