Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tragis, Bocah Berseragam Sekolah Tewas Saat Antar Nenek Naik Haji

Rabu, 17 Juli 2019, 03:38 WIB
Tragis, Bocah Berseragam Sekolah Tewas Saat Antar Nenek Naik Haji
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi melayat ke kediaman korban/RMOLJabar
rmol news logo Suka cita pemberangkatan rombongan jamaah haji di Gedung Juang, Sukabumi, Selasa (16/7) berubah mencekam usai seorang bocah yang turut mengantarkan rombongan tewas.

Dilansir Kantor Bertia RMOLJabar, korban bernama Hani Shafiy Tsania Hasani (12). Ia meninggal usai tergencet pagar saat bus rombongan calon haji berangkat.

Berdasarkan data yang dihimpun, Hani yang masih mengenakan seragam sekolah berada di lokasi untuk melihat neneknya yang akan berangkat beribadah haji.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menyebutkan, terdapat lima korban pada peristiwa tersebut. Tiga di antaranya dewasa dan lainnya anak-anak.

"Yang meninggal ini akibat tergencet pagar," ujarnya, Selasa (16/7).

Ia menjelaskan, empat korban lainnya mengalami luka-luka akibat terkena reruntuhan pagar yang runtuh akibat terserempet bus pembawa jamaah saat keluar area Gedung Juang.

"Mereka mengalami patah tulang. Tapi kami pastikan semua mendapatkan penanganan medis," tambahnya.

Sedangkan untuk kondisi korban meninggal dilaporkan mengalami luka di bagian kepala. Hal itu disampaikan Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana.

"Ada cedera kepala berat hingga berujung kematian. Sisanya luka ringan dan patah tulang terbuka," ucapnya.

Empat korban saat ini masih mendapat penanganan medis. Satu korban anak kecil berusia tiga tahun mengalami patah tulang pada tangan.

"Satu anak berusia 3 tahun masih kita tangani intensif, tiga lainnya luka pada kaki. Ke empatnya saat ini dalam keadaan sadar, kondisinya bagus," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA