UNHCR Didesak Ambil Langkah Konkret Atasi Pengungsi

Jumat, 12 Juli 2019, 02:37 WIB | Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

rasetio Edi Marsudi/Net

DPRD DKI Jakarta mendesak United Nations High Commisioner For Refugees (UNHCR) untuk segera mengambil langkah konkret dalam menangani pengungsi yang berkemah di sepanjang trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta.

Desakan disampaikan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi lantaran UNHCR belum juga memberikan jawaban nyata atas nasib para pencari suaka yang terlantar di ibukota.

"Saya minta kepada teman-teman UNHCR harus punya penyelesaian masalah yang konkret. Kalau nggak kembalikan ke negaranya masing-masing," katanya di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (11/7).

Politisi PDI Perjuangan itu mengingatkan publik bahwa Pemprov DKI dan DPRD DKI tidak memiliki kewenangan atas nasib para imigran.

Meski demikian, pemprov tetap memikirkan nasib mereka lantaran banyaknya perempuan dan anak-anak, serta alasan kemanusian.

"Karena kemanusiaan saja, saya minta kepada teman-teman UNHCR juga ya harus punya penyelesaian masalah yang konkret," tutup Prasetio seperti dikutip RMOLJakarta.

Sampai Kamis (11/7) malam, Pemprov DKI bersama DPRD DKI terus melakukan pemindahan para pencari suaka yang berada dari trotoar Jalan Kebon Sirih ke lahan eks Kodim di Kalideres Jakarta Barat.

Kolom Komentar


Video

Agustus Target Komnas HAM Ungkap Kasus 21-22 Mei

Rabu, 10 Juli 2019
Video

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Kamis, 11 Juli 2019
Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019