Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencari Suaka Pindah Tempat, Rumput Dan Taman Di Kebon Sirih Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 Juli 2019, 22:28 WIB
Pencari Suaka Pindah Tempat, Rumput Dan Taman Di Kebon Sirih Rusak
Relokasi pencari suaka di Jalan Kebon Sirih/RMOL
rmol news logo Para pencari suaka yang menempati trotoar Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat direlokasi ke penampungan di kawasan Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (11/7). Para pencari suaka diangkut dengan menggunakan belasan bus Transjakarta.

Pantauan Kantor Berita RMOLJakarta, Kamis sore para petugas Satpol PP dan Dishub DKI Jakarta berusaha mengatur para pengungsi untuk menaiki bus Transjakarta yang sudah disediakan oleh Pemprov DKI Jakarta.

Relokasi tersebut sempat membuat kemacetan arus lalu lintas di kawasan tersebut. Tak hanya itu, berpindahnya pengungsi yang berasal dari berbagai negara ini menyisakan pekerjaan tersendiri bagi Pemprov.

Hal itu berkenaan dengan rerumputan dan taman di Jalan Kebon Sirih rusak akibat keberadaan para pengungsi selama berhari-hari di area tersebut.

Di sisi lain, keputusan Pemprov DKI untuk merelokasi para pencari suaka ke penampungan Kalideres mendapat dukungan dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi.

Ia beralasan, pemindahan ke Kalideres diperlukan lantaran jumlah pengungsi terus bertambah dan menimbulkan kekumuhan.

"Tadinya kan mau di Islamic Center. Karena jumlahnya makin banyak, makanya kami pindahkan di daerah Jakarta Barat, Kalideres,"  tegas Pras. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA