Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KONI DKI Harapkan SIWO Jaya Bersinergi Bangun Olahraga

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 11 Juli 2019, 21:09 WIB
KONI DKI Harapkan SIWO Jaya Bersinergi Bangun Olahraga
Kunjungan pengurus SIWO PWI Jaya periode 2019-2024 ke KONI/Ist
rmol news logo Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Jaya diharapkan menjadi ujung tombak pemberitaan kemajuan olahraga DKI Jakarta. Sebagai salah satu lembaga badan fungsional yang menjadi anggota KONI DKI, SIWO Jaya bisa bersinergi dengan KONI DKI dalam membangun olahraga Ibukota.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Djamhuron P Wibowo ketika menerima kunjungan pengurus SIWO PWI Jaya periode 2019-2024 pimpinan Agus Susanto di ruang kerjanya, Kamis (11/7).

“KONI DKI terbuka untuk wartawan. Bahkan kami mengharapkan setiap hari ada berita tentang atlet DKI yang muncul di media cetak maupun online yang ditulis oleh rekan-rekan SIWO di medianya masing-masing,” kata Djamhuron.

Dalam pertemuan tersebut, pensiunan jenderal bintang satu TNI AL ini menegaskan bahwa KONI DKI juga tidak alergi terhadap kritik asalkan membangun.

Oleh karenanya, saat ini KONI telah membuka posko pengaduan guna menampung segala macam permasalahan yang muncul di kalangan atlet, pelatih, atau pengurus cabang olahraga.

"Jadi kalau ada masalah yang tidak terselesaikan di tingkat cabang olahraga, atau keluhan apa saja laporkan kepada kami,” lanjut Djamhuron.

Khusus menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 Papua, kata Djamhuron, dalam mempersiapkan atlet ada beberapa pekerjaan yang bisa dikerjakan secara bersama-sama dengan wartawan SIWO. Terutama membuat Memorandum of Understanding (MoU) tentang sport intelijen.

“Kami sadar untuk mengetahui kekuatan lawan di PON hanya wartawan yang bisa masuk ke kubu para pesaing mencari informasi. Bagaimana caranya, ini yang perlu kita bahas," tegasnya.

Di KONI DKI, Djamhuron bercerita ada wartawan koran daerah yang sering mengkal mencari berita. Ia pun tak tahu apakah wartawan itu sport intelijen dari koran daerah tersebut.

"Tapi yang namanya wartawan, mereka bebas mengorek informasi dari siapa saja, tinggal kita yang harus pintar-pintar menyaring inormasi yang diberikan kepada mereka,” ucapnya.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam dalam suasana keakraban. Dari KONI DKI selain Ketua Umum hadir pula Wakil Ketua Didi O Afandi, Wakil Sekum RBJ Bangkit, Wakil Bendahara Budi Siswanto, dan beberapa pengurus lainnya.

Sementara dari SIWO PWI Jaya selain Ketua SIWO Agus Susanto ada Wakil Ketua Fitrianto, Bendahara Herwan, Wakil Bendahara Markon, dan Wakil Sekretaris Sisil. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA