Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pimpin PDIP Banten, Wabup Lebak Langsung Susun Strategi Hadapi Pilkada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Kamis, 11 Juli 2019, 02:38 WIB
Pimpin PDIP Banten, Wabup Lebak Langsung Susun Strategi Hadapi Pilkada
Ade Sumardi/Net
rmol news logo Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP berdasar hasil konferensi daerah (konferda) yang berlangsung Rabu (10/7) malam.

Dalam memimpin PDIP Banten, Ade akan didampingi mantan Asep Rahmatullah sebagai Sekretaris DPD dan Marinus Gea sebagai Bendahara Umum.

Setelah terpilih, Ade Sumardi menegaskan bahwa dirinya akan langsung melakukan konsolidasi internal dan menyusun kerja-kerja partai dalam menghadapi pilkada 2020 mendatang.

“Struktutal sudah dibentuk tinggal menyusun program kerja sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai dan tujuan partai,” tegasnya seperti dikutip RMOLBanten.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDIP Utut Adianto yang hadir dalam acara ini menegaskan bahwa konferda ini merupakan agenda konsolidasi partai pasca Pemilu 2019 dan persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Dia juga meluruskan perihal posisi Asep Rahmatullah yang sebelumnya menjadi ketua DPD PDIP Banten. Menurutnya, tidak ada pemecatan dalam konferda, melainkan sebatas evaluasi.

“Misalnya ini kurang pas ya dievaluasi kinerja dan evaluasi ini penting,” tegasnya.

Nantinya, kader yang menduduki pucuk pimpinan baik di tingkat DPD maupun DPC akan menjadi utusan dalam kongres ke-V DPP PDIP yang akan diselenggarakan pada 8 hingga 10 Agustus 2019 di Bali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA