Pimpin PDIP Banten, Wabup Lebak Langsung Susun Strategi Hadapi Pilkada

Kamis, 11 Juli 2019, 02:38 WIB | Laporan: Widian Vebriyanto

Ade Sumardi/Net

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP berdasar hasil konferensi daerah (konferda) yang berlangsung Rabu (10/7) malam.

Dalam memimpin PDIP Banten, Ade akan didampingi mantan Asep Rahmatullah sebagai Sekretaris DPD dan Marinus Gea sebagai Bendahara Umum.

Setelah terpilih, Ade Sumardi menegaskan bahwa dirinya akan langsung melakukan konsolidasi internal dan menyusun kerja-kerja partai dalam menghadapi pilkada 2020 mendatang.

“Struktutal sudah dibentuk tinggal menyusun program kerja sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai dan tujuan partai,” tegasnya seperti dikutip RMOLBanten.

Sementara itu, Wakil Sekjen DPP PDIP Utut Adianto yang hadir dalam acara ini menegaskan bahwa konferda ini merupakan agenda konsolidasi partai pasca Pemilu 2019 dan persiapan menghadapi Pilkada 2020 mendatang.

Dia juga meluruskan perihal posisi Asep Rahmatullah yang sebelumnya menjadi ketua DPD PDIP Banten. Menurutnya, tidak ada pemecatan dalam konferda, melainkan sebatas evaluasi.

“Misalnya ini kurang pas ya dievaluasi kinerja dan evaluasi ini penting,” tegasnya.

Nantinya, kader yang menduduki pucuk pimpinan baik di tingkat DPD maupun DPC akan menjadi utusan dalam kongres ke-V DPP PDIP yang akan diselenggarakan pada 8 hingga 10 Agustus 2019 di Bali.

Kolom Komentar


Video

Agustus Target Komnas HAM Ungkap Kasus 21-22 Mei

Rabu, 10 Juli 2019
Video

Jokowi Jangan Beli Kucing Dalam Karung

Kamis, 11 Juli 2019
Video

Lebih Baik Prabowo Mati Daripada Berkhianat

Jumat, 12 Juli 2019