Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

DPC Surabaya Bergolak, Puluhan Kader Lawan Rekomendasi Megawati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/yelas-kaparino-1'>YELAS KAPARINO</a>
LAPORAN: YELAS KAPARINO
  • Rabu, 10 Juli 2019, 12:51 WIB
DPC Surabaya Bergolak, Puluhan Kader Lawan Rekomendasi Megawati
Aksi mimbar bebas di DPC Surabaya/RMOL Jatim
rmol news logo Dewan Pimpinan Cabang  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya tengah bergolak. Puluhan kader menggelar aksi mimbar bebas dan menduduki Kantor DPC PDIP Kota Surabaya di Jalan Kapuas pada  Selasa (9/7) malam.

Mimbar bebas tersebut merupakan bentuk protes dan kekecewaan mereka atas terbitnya rekomendasi dari DPP PDIP yang menunjuk Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC PDIP Kota Surabaya yang baru menggantikan Whisnu Sakti Buana.

Surat rekomendasi itu ditanda tangani Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Rekomendasi tersebut telah dibacakan saat Konferensi Cabang sepekan lalu dan mendapat penolakan keras oleh sebagian peserta konfercab.

“Acara ini spontanitas dari kawan-kawan Pengurus Anak Cabang (PAC), tidak ada seorang pun yang menggerakkan,” kata Tri Widayanto, Ketua PAC PDIP Simokerto, yang menjadi jubir aksi tersebut kepada Kantor Berita RMOL Jatim.

Tri mengatakan, para pengurus banyak yang kecewa dengan terbitnya rekomendasi penunjukkan Adi Sutarwijono sebagai Ketua DPC yang baru. Pihak DPP PDIP dinilai tidak mengindahkan aspirasi peserta saat konfercab yang menginginkan Whisnu Sakti Buana kembali memimpin.

Tri Widayanto mengaku tidak khawatir, aksi kekecewaan yang mereka gelar akan berbuntut pemecatan.

“Itu hanya retorika saja! Bagi kami, yang terpenting kami melangkah dalam koridor yang tidak melawan hukum,” kata Tri Widayanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA