Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panlih Langsung Kerja Usai Tatib Pemilihan Wagub DKI Diketok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Rabu, 10 Juli 2019, 04:14 WIB
Panlih Langsung Kerja Usai Tatib Pemilihan Wagub DKI Diketok
Bestari Barus/Net
rmol news logo Proses penggantian calon wakil gubernur DKI Jakarta masih bergulir di DPRD DKI. Sedianya pada Senin (15/7) mendatang akan digelar rapat paripurna pengesahan tata tertib pemilihan wagub DKI.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Bestari Barus menjelaskan bahwa pelaksanaan paripurna pengesahan tatib akan dilangsungkan bersamaan dengan pengumuman nama-nama panitia pemilihan (Panlih) dari masing-masing fraksi.

"Tadi sudah dijadwalkan, besok itu Rapimgab (Rapat Pimpinan Gabungan). Senin paripurna pengesahan tatib sekaligus pengumuman nama-nama anggota panlih," kata Bestari seperti dikutip RMOLJakarta, Selasa (9/7).

Politisi Nasdem itu menguraikan bahwa anggota panlih akan terdiri dari perwakilan masing-masing fraksi sebanyak satu orang. Sehingga, total anggota panlih adalah sembilan orang.

"Begitu Pansus laksanakan paripurna tatib, pengesahan selesai, maka masuk paripurna kedua, yaitu pengumuman nama panlih. Hari itu juga iya. Mulai hari itu juga panlih mulai kerja," tambahnya.

Hingga kini, ada dua nama yang sudah diajukan kepada DPRD DKI Jakarta melalui Gubernur DKI Anies Baswedan untuk jadi pengganti Sandiaga Uno.

Dua nama tersebut merupakan kader dari PKS, yaitu mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA