Panlih Langsung Kerja Usai Tatib Pemilihan Wagub DKI Diketok

Rabu, 10 Juli 2019, 04:14 WIB
Laporan: Bonfilio Mahendra Wahanaputra

Bestari Barus/Net

Proses penggantian calon wakil gubernur DKI Jakarta masih bergulir di DPRD DKI. Sedianya pada Senin (15/7) mendatang akan digelar rapat paripurna pengesahan tata tertib pemilihan wagub DKI.

Wakil Ketua Pansus Pemilihan Wagub DKI Jakarta, Bestari Barus menjelaskan bahwa pelaksanaan paripurna pengesahan tatib akan dilangsungkan bersamaan dengan pengumuman nama-nama panitia pemilihan (Panlih) dari masing-masing fraksi.

"Tadi sudah dijadwalkan, besok itu Rapimgab (Rapat Pimpinan Gabungan). Senin paripurna pengesahan tatib sekaligus pengumuman nama-nama anggota panlih," kata Bestari seperti dikutip RMOLJakarta, Selasa (9/7).

Politisi Nasdem itu menguraikan bahwa anggota panlih akan terdiri dari perwakilan masing-masing fraksi sebanyak satu orang. Sehingga, total anggota panlih adalah sembilan orang.

"Begitu Pansus laksanakan paripurna tatib, pengesahan selesai, maka masuk paripurna kedua, yaitu pengumuman nama panlih. Hari itu juga iya. Mulai hari itu juga panlih mulai kerja," tambahnya.

Hingga kini, ada dua nama yang sudah diajukan kepada DPRD DKI Jakarta melalui Gubernur DKI Anies Baswedan untuk jadi pengganti Sandiaga Uno.

Dua nama tersebut merupakan kader dari PKS, yaitu mantan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu dan Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto.

Kolom Komentar


Video

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang

Rabu, 16 Oktober 2019
Video

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Kamis, 17 Oktober 2019