Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

UNHCR Bakal Beri Pelatihan Wirausaha Ke Pengungsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 09 Juli 2019, 23:30 WIB
UNHCR Bakal Beri Pelatihan Wirausaha Ke Pengungsi
Pengungsi di Jalan Kebon Sirih/Net
rmol news logo United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) akan menerapkan program kewirausahaan bagi para pengungsi yang kini berkemah di sekitaran Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Perwakilan UNHCR di Indonesia, Thomas Vargas menguraikan bahwa para pengungsi tersebut akan diberi latihan pengembangan keahlian wirausaha, sehingga saat kembali ke negara asal maupun resettlement ke negara lain sudah memiliki bekal ketrampilan khusus.

Adapun dana dari program ini akan dilakukan melalui pencarian donasi, termasuk dari pemerintah Indonesia. Pemerintah juga akan diminta untuk menyediakan pengajar bagi para pengungsi.

"50 ribu dolar AS akan cukup untuk menyediakan sekelompok pengajar. Semakin banyak uang yang kita dapat, maka semakin banyak juga program yang dapat kita buat," ungkapnya di Kementerian Luar Negeri, Jalan Pejambon, Jakarta, Selasa (9/7).

Saat ini UNCHR bekerja sama dengan International Organization Migration (IOM) telah memfasilitasi penempatan para pengungsi di penyewaan rumah-rumah warga.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga telah berkoordinasi dengan UNCHR untuk mengupayakan proses pemindahan pengungsi dari sekitar jalan Kebon Sirih ke tempat penampungan sementara di Kalideres sesuai dengan asas kemanusiaan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA