Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketua DPRD DKI Kunjungi Para Pencari Suaka Yang Berkumpul Di Trotoar Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 09 Juli 2019, 22:43 WIB
Ketua DPRD DKI Kunjungi Para Pencari Suaka Yang Berkumpul Di Trotoar Kebon Sirih
Prasetio Edi/RMOL
rmol news logo Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melakukan peninjauan langsung ke lokasi tempat para pencari suaka dari berbagai negara berkemah, di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat, Selasa (9/7) malam.

Sudah sekitar 10 hari mereka tinggal di trotoar Jalan Kebon Sirih, mereka tidur, dan melakukan aktivitas sehari-harinya dilokasi tersebut.

"Supaya besok dia ada tempat, siapkan tempat. Kita kan banyak panti sosial, banyak ya yang baik dan yang layak. Bicara masalah politis, ini permasalahan politis, itu bukan (urusan) Pemda DKI tapi (urusan) negara ini," kata Prasetyo di lokasi.

Itu sebabnya, Prasetyo meminta kepada Pemprov DKI Jakarta agar segera membantu dengan memberikan bantuan berupa tempat tinggal sementara.

Dalam peninjauannya, Pras ditemani oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) DKI Jakarta Taufan Bakri, dan Satpol PP DKI, Prasetyo meminta agar para pengungsi tidak dibiarkan begitu saja terlebih banyak anak-anak.

Mereka pun melakukan pertemuan tertutup di kantor UNHCR di dalam menara Ravindo guna membahas permasalahan ini.

"Saya minta tolong Pak Taufan, Pak Satpol jangan sampai semena-mena dengan anak-anak ini. Dia dibawa keluar baik-baik, dikasih tempat. Dia bawa dulu, kasih lihat tempatnya yang layak untuk hidup dia dulu, untuk mengurus keberangkatan dia," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA