Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bantuan NU Peduli Lombok Meliputi Empat Program Besar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Selasa, 09 Juli 2019, 17:19 WIB
Bantuan NU Peduli Lombok Meliputi Empat Program Besar
Serah terima bantuan NU Peduli Lombok/Net
rmol news logo Program NU Peduli Lombok yang merupakan kerjasama antara NU Care-LAZISNU dan PT Indomarco Prismatama (Indomaret) resmi telah diserahterimakan, di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa (9/7).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Program yang merupakan hasil penggalangan donasi konsumen Indomaret periode 10 Agustus-9 Oktober 2018 ini telah diwujudkan dalam empat program besar, yaitu pendidikan, kesehatan, ekonomi dan infrastruktur. Adapun jumlah hasil penggalangannya adalah sebesar Rp. 3.051.334.467.

Program pendidikan meliputi pembagian school kits, pelatihan self therapy healing untuk para guru dan ustadz pesantren, pembagian seragam sekolah, program guru ngaji dan beasiswa santri.

Adapun program kesehatan membangun MCK dan tempat wudlu di SDN 01 Dopang, Lombok Barat, pembangunan sarana sanitasi di SD N 01 Sembalun Bumbung, Lombok Timur dan lingkungan Tegal Selagalas, Mataram, bantuan mobil layanan kesehatan untuk Puskesmas Gunung Sari, Lombok Barat, serta bantuan mobil ambulance yang dkelola oleh PW NU Care-LAZISNU NTB.

Dalam bidang infrastruktur, donasi digunakan untuk pembangunan Musala An Nahdlah di SDN 01 Dopang, Lombok Barat, pembangunan ruang kegiatan belajar di SDN 01 Guntur Macan, Lombok Barat, pembangunan asrama santri Ponpes Riyadussibyan, Lendang Re, Lombok Barat, dan 50 hunian semi permanen di Lingkungan Tegal Selagalas, Sandubaya, Kota Mataram. Tidak hanya itu, juga diberikan pelatihan dan modal untuk 20 kelompok UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Lombok.

Wakil Ketua Umum PBNU, HM Maksum Mahfoedz bersama dengan Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni menyerahkan bantuan program NU Peduli Lombok kepada para penerima manfaat. Prosesi serah terima ini disaksikan langsung oleh Asisten 1 Gubernur NTB, Baiq Eva Nurcahyaningsih, Ketua PWNU NTB, Masnun Thahir, Wakil Walikota Mataram, Mohan Roliskana, Wakil Ketua NU Care-LAZISNU, M. Wahib MH, Public Relation Manager PT. Indomarco Prismatama, Anna Nenny Kristyawati.

Selain itu, hadir juga beberapa Kepala Dinas di lingkungan Provinsi NTB, Ketua PW NU CARE-LAZISNU NTB, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lombok Barat, Kepala Kementerian Agama Kab. Lombok Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lombok Timur, Kepala Dinas Pertamanan dan Permukiman Kota Mataram, serta beberapa pejabat di Pemkot Mataram.

Dalam sambutannya, HM. Maksum Mahfudz menyatakan bahwa NU akan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu saudara-saudara yang tertimpa musibah, tidak hanya di Lombok tapi juga di daerah lain. Hal ini sebagai bentuk komitmen NU untuk terus berkontribusi membangun bangsa dalam segala aspek kehidupan. Tidak lupa dia menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Indomaret dan seluruh donaturnya yang telah mempercayakan donasinya pada NU Care-LAZISNU.

"Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Indomaret yang telah bekerjasama dengan NU CARE-LAZISNU. Semoga kerjasama ini bisa terus dilanjutkan bersama NU untuk program-program berikutnya," ujar Maksum Mahfudz dalam keterangan tertulis.

Begitu pula dengan Marketing Communication Executive Director PT Indomarco Prismatama, Gondo Sudjoni, yang menyampaikan ucapan terimakasih kepada para donatur dan juga seluruh pihak yang telah bekerjasama, sehingga program-program NU Peduli Lombok yang bekerjasama dengan Indomaret dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Menurutnya, kerjasama NU Care-LAZISNU dan Indomaret tidak hanya pada program Lombok saja, mereka akan membangun Palu, Donggala dan Sigi dalam program NU Peduli Sulteng.

Asisten I Gubernur NTB dan Wakil Walikota Mataram dalam sambutan mereka menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada NU Peduli dan Indomaret yang telah membantu masyarakat dengan berbagai program strategisnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA