Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Netizen Protes Tulisan "Terima Kasih Pak Jokowi" Di Pesawat Garuda Pengangkut Jamaah Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 08 Juli 2019, 15:16 WIB
Netizen Protes Tulisan "Terima Kasih Pak Jokowi" Di Pesawat Garuda Pengangkut Jamaah Haji
Istimewa
rmol news logo Setelah sebelumnya bermasalah dengan laporan keuangan tahunan yang menyatakan untung padahal kenyataannya rugi, ditambah Direktur Utama yang rangkap jabatan, kini masalah baru datang menyandung Maskapai Garuda.

Masalah tersebut datang dari netizen yang ramai mengkritik kalimat ucapan terima kasih kepada Joko Widodo yang tertempel di badan pesawat Garuda saat pemberangkatan kloter pertama jamaah haji Solo di Bandara Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah.

Tulisan "Terima kasih Pak Jokowi, doakan kami menjadi haji yang mabrur" yang terpampang di badan pesawat pun akhirnya viral dan menjadi bulan-bulanan komentar pedas netizen.

Salah satunya datang dari akun twitter @ardi-riau, yang pada awalnya ragu dengan gambar yang ia lihat. Namun setelah ditelusuri, ternyata gambar pesawat dengan tulisan terima kasih Jokowi benar adanya.

"Awalnya saya ragu ini hanya editan photoshop, tapi setelah saya buka sendiri akun instagram @IndonesiaGaruda ternyata memang benar ada di Insta Story nya. Ya Allah, kok gini amat ya. Ya Allah, lindungilah mereka ya Allah, dan hinakanlah oknum yang merendahkan mereka #Copas," tulis akun Twitter @ardi_riau yang dikutip Senin (8/7).

"Apa maksud tulisan di badan pesawat itu@IndonesiaGaruda.?," sambungnya.

Postingan @ardi_riau sontak dibanjiri tanggapan warganet.

"Yg pertama: nyeBongnya teralalu norak Yg ke 2 : ..biar gak ketara Dana Tabungan Haji habis dipakai alasan infrastuktur..yg akhirnya terpaksa pake ngutang2 berangkatkan jemaah haji. Yg ke 3 : Direksi & Komisaris Garuda nyeBong agar posisi tetap aman..," tulis akun @kandargalang

Sementara, akun lain beranggapan kalimat terima kasih Jokowi yang tertulis di badan pesawat garuda tidak ada masalah. Itu hanya bentuk terim kasih atas penambahan kuota haji.

"Kenapa harus protes, bertambahnya kuota haji itu masa harus diprotes? Harus disyukuri, caranya yang gampang ya ucapan terima kasih Pak Jokowi. Harus tahu berterima kasih," tulis @dodiFirmansah4. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA