Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peran Dan Gagasan Alumni Harus Semakin Optimal Wujudkan UI Lebih Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 08 Juli 2019, 09:46 WIB
Peran Dan Gagasan Alumni Harus Semakin Optimal Wujudkan UI Lebih Baik
Ketua MWA UI Saleh Husin (tengah)/Net
rmol news logo Lomba lari tidak semata olahraga, namun juga kesempatan bersilaturahim dan bertukar gagasan.

Demikian yang dirasakan Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) Saleh Husin yang menjadi satu diantara 7 ribuan pelari ajang BNI UI Half Marathon 2019, di Jakarta, Minggu (7/7).

"Lomba lari menjaga tubuh tetap sehat, serta pikiran selalu jernih dan positif, sekaligus saling bertegur sapa, sembari bertukar ide guna kebaikan Universitas Indonesia," kata Saleh dalam keterangan tertulis, Senin (8/7).

Gelaran lomba lari tahunan yang terbagi dalam nomor 5 kilometer (km), 10 km, dan half marathon atau sejauh 21 km ini, Saleh memilih turun di nomor 5 km.

"Supaya lebih dapat menikmati hijaunya pepohonan di kampus UI Depok, sembari dapat lebih banyak berbincang dengan rekan-rekan sivitas akademika, para alumni, juga tokoh nasional yang datang ke sini," ujar Menteri Perindustrian periode 2014-2016 ini.

Diantara peserta, tampak Menteri BUMN Rini Soemarno, Dirut BNI Achmad Baiquni, Dirut Pertamina Nicke Widyawati, mantan Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Rektor UI Muhammad Anis, Ketua Senat Akademik UI, Nachrowi Ramly bersama para wakil rektor, para dekan dan pengurus Ikatan Alumni UI, para direksi BUMN dan profesional.

MWA UI memang tengah disibukkan dengan agenda pemilihan rektor dan upaya menggugah para alumni agar semakin kuat mendorong UI berada diantara 200 perguruan tinggi terbaik dunia.

"Berhubung semua hadir, kesempatan ini kami manfaatkan untuk menjaring gagasan seputar mengoptimalisasi peran alumni guna membawa UI semakin baik, dan terasakan manfaatnya oleh bangsa Indonesia," sebut Saleh.

Itu sebabnya pihaknya mengapresiasi inisiatif Iluni UI menggelar ajang ini. "Akan semakin baik jika kegiatan yang diprakarsai Ketua Iluni, pak Arief Budhy Santoso dan jajarannya ini dapat dimasukkan menjadi agenda tetap PASI, dan melibatkan pula para peserta dari luar negeri," ujarnya.

"Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada ibu Menteri BUMN Rini Soemarno atas satu gagasan penting buat kenyamanan dan keindahan fasilitas UI, untuk itu kami bersama pak Rektor dan jajaran terkaitnya akan berkordinasi guna menindaklanjuti bersama Kementerian BUMN," ungkap Saleh menambahkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA