Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KJRI Guangzhou: Jenazah Sutopo Diberangkatkan Ke Tanah Air Pukul 15.45 Waktu Giangzhou

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 07 Juli 2019, 13:25 WIB
KJRI Guangzhou: Jenazah Sutopo Diberangkatkan Ke Tanah Air Pukul 15.45 Waktu Giangzhou
epala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Sutopo Purwo Nugroho/Net
rmol news logo Jenazah almarhum Kepala Pusat Data Informasi dan Humas, Badan Penanggulangan Bencana Nasional, Sutopo Purwo Nugroho akan diterbangkan ke Indonesia dari Guangzhou, Tiongkok pada sore hari ini, Minggu (7/7).

Jenazah akan diterbangkan menggunakan maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA899 pukul 15.45 waktu Guangzhou, atau pukul 14.45 waktu Jakarta.

Seluruh proses pemulangan jenazah almarhum dipimpin dan disaksikan langsung oleh Konsul Jenderal RI Guangzhou, Gustanto.

"Pesawat akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pukul 20.30 WIB. Istri almarhum, Ibu Retno Utami Yulianingsih dan keluarga yang mendampingi juga menumpangi penerbangan yang sama," ungkap Gustanto melalui keterangan tertulis yang diterima, Minggu (7/7).

Setibanya di Indonesia, rencana jenazah akan dibawa ke rumah duka di Raffles Hill Blok i6, No 15, Harjamukti, Cimanggis, Sukatani, Tapos, kota Depok, Jawa Barat dan rencananya akan dimakamkan di Boyolali, Jawa Tengah.

"Almarhum mengembuskan nafas terakhir pukul 02.20 dini hari 07 Juli 2019 waktu Guangzhou, Tiongkok, di Guangzhou Modern Hospital. Saat mengembuskan nafas, almarhum didampingi istri tercinta, keluarga terdekat dan komunitas warga Indonesia di Guangzhou," lanjut Gustanto.

Pihaknya dan seluruh jajaran KJRI Guangzhou berada di rumah sakit untuk secara langsung mengatur kepulangan jenazah almarhum ke Indonesia.

"Proses pemulangan jenazah berjalan lancar dengan koordinasi KJRI Guangzhou dengan seluruh pihak terkait di Tiongkok," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA