Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apkasindo Apresiasi Upaya Kementan Tingkatkan Produksi Sawit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Sabtu, 06 Juli 2019, 04:21 WIB
Apkasindo Apresiasi Upaya Kementan Tingkatkan Produksi Sawit
Gedung Kementan/Net
rmol news logo Komoditas kelapa sawit sebagai salah satu komoditas andalan ekspor pertanian sangat membantu perbaikan ekonomi para petani. Karena itu, kerja keras Kementerian Pertanian (Kementan) mesti didukung.

Begitu kata Ketua Umum Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (Apkasindo) Gulat Medali Emas Manurung dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

Gulat menyebut bahwa produksi kelapa sawit semakin bagus hingga bisa ekspor. Dengan banyaknya produksi tersebut, maka dia yakin makin tinggi juga keuntungan yang diterima petani.

"Artinya Kementan menaruh perhatian khusus kepada petani sawit. Kementan berupaya meningkatkan produksi kelapa sawit," sambungnya.

Gulat menambahkan, tercatatnya kelapa sawit sebagai bagian andalan ekspor, bisa menjadi bahan pertimbangan untuk diberlakukan lagi kebijakan pungutan pajak yang selama ini dihentikan.

"Selama ini kebijakan pungutan pajak ekspor kelapa sawit itu kan dihentikan. Padahal dari pungutan pajak itu punya andil menambah pendapatan ekonomi negara dan kesejahteraan petani," kata Gulat.

Saat ini ada empat komoditas pertanian yang menorehkan capaian paling memuaskan dan masuk dalam kategori andalan ekspor perdagangan internasional. Salah satunya, adalah kelapa sawit. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA