Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lewat Arkadewi, Mahasiswa LSPR Kenalkan Kekayaan Budaya Tanah Air

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 05 Juli 2019, 23:56 WIB
Lewat Arkadewi, Mahasiswa LSPR Kenalkan Kekayaan Budaya Tanah Air
Jumpa pers penampilan Arkadewi/Net
rmol news logo London School of Public Relations (LSPR) Jakarta kembali akan menampilkan produksi teater mahasiswa di The Amani Palladium Theatre, LSPR Jakarta Transpark Juanda, pada tanggal 6 hingga 7 Agustus 2019.

Sedianya, akan ada penampilan dari mahasiswa semester akhir jurusan Performing Arts Communication kelas 20-1B yang akan membawakan teater berjudul Arkadewi.

Arkadewi merupakan pertunjukan teater musikal kombinasi tradisional dan modern yang mengangkat tema budaya. Dimulai dari naskah, aransemen lagu, dan koreografi merupakan hasil kreativitas dari mahasiswa.

Para mahasiswa terinspirasi oleh kombinasi cerita rakyat yang ada di Jawa Tengah. Mereka ingin memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia pada kancah internasional.

Adapun produksi ini merupakan syarat kelulusan ujian internasional yang dipersembahkan oleh Edith Cowan University, Australia.

“Kali ini kami tidak menampilkan pertunjukan dari Broadway, karena kami percaya bahwa cerita lokal juga memiliki banyak sekali kekayaan yang tidak kalah menariknya untuk ditampilkan dan dikembangkan.” ucap Serafine, sutradara dari pertunjukan teater Arkadewi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/7).

Sementara itu, penulis naskah Arkadewi menyebut bahwa penampilan ini akan menjadi kali pertama bagi mahasiswa LSPR dalam menampilkan teater musikal dengan konsep original dan mengangkat tema kebudayaan.

“Dengan harapan, teater ini dapat menginspirasi banyak orang, terutama kaum muda yang berkecimpung dalam dunia teater, bahwa memulai sesuatu yang baru itu adalah hal yang baik, memang tidak mudah tetapi kita akan terus belajar seiring berjalannya waktu,” ujarnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA