Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Ke-6, Pencarian Heli MI-17 Intens Di Airu Dan Lereh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Jumat, 05 Juli 2019, 16:15 WIB
Hari Ke-6, Pencarian Heli MI-17 Intens Di Airu Dan Lereh
Foto: Net
rmol news logo Heli MI-17 milik TNI AD yang hilang kontak Jumat (28/6) lalu, masih dalam pencarian.

Memasuki hari ke enam, pencarian lebih intens di daerah Airu dan Lereh. Hal ini berdasarkan informasi terakhir kemarin hingga pagi tadi dari masyarakat sekitar lereng Oksibil.

"Itu juga belum bisa dipastikan, bahkan ada mendengar tapi tidak melihat, suara seperti truk rusak, suaranya seperti tidak normal," tutur Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf M. Aidi kepada Kantor Berita RMOL, sesaat lalu (Jumat, 5/7).

Aidi menjelaskan, informasi terakhir itu yang dikembangkan penyusuran heli MI-17 tidak hanya mengerahkan dua unit heli bell TNI AD, tetapi juga via darat dengan kekuatan 1 SKK atau 100 orang gabungan TNI, Polres, Basarnas, dan sukarelawan.  

"Walaupun medan pencarian tidak setinggi Oksibil, masih hutan belantara. Kita berharap itu (informasi terakhir) yang positif," ucapnya.

Kondisi cuaca, Aidi menambahkan, masih seperti kemarin, tidak sepenuhnya mendukung. Namun tim masih bisa memanfaatkan celah-celah terbuka yang tidak tertutup kabut.

Helikopter MI-17 dengan nomor registrasi HA-5138 yang membawa 12 penumpang dan kru terbang take off dari Oksibil menuju Jayapura pada Jumat (28/6) pukul 11.44 WIT.

Sebelum hilang kontak, petugas di bandara Oksibil sempat menerima laporan pilot bahwa pesawat terbang pada ketinggian  7.800 kaki, enam mil laut ke utara.

Pukul 13.11 seharusnya heli MI-17 mendarat di Sentani. Karena tak ada laporan, dikroscek ke bandara Oksibil.

"Selama menit nol sampai lima masih komunikasi, bahkan pilot heli itu sempat mengucapkan terima kasih kepada pemandu di Bandara Oksibil," ulas Aidi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA