Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Fokus Rute Indonesia Timur, AirAsia Tambah Lima Airbus A320

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 04 Juli 2019, 22:42 WIB
Fokus Rute Indonesia Timur, AirAsia Tambah Lima Airbus A320
Toni Fernandes/RMOL
rmol news logo AirAsia berencana memperbanyak jumlah rute penerbangan domestik di Indonesia. Fokus mereka adalah wilayah Indonesia bagian timur.

CEO AirAsia Tony Fernandes menjelaskan bahwa pihaknya pernah sukses membuka rute penerbangan di Bandara Silangit, sekalipun saat itu banyak orang yang menyepelekan. Kini, hal serupa akan dilakukan di sejumlah wilayah di Indonesia bagian timur.

"Saya berharap bisa melakukan hal itu lagi di banyak lokasi seperti Sorong (Papua). Membuka rute Banyuwangi juga akan bagus. Kami akan membuka banyak rute penerbangan baru," ujar Tony dalam Meet and Greet bukunya berjudul "Flying High" di Jakarta, Kamis (4/7).

Sementara itu, Direktur Utama PT Indonesia AirAsia Dendy Kurniawan mengamini bahwa fokus maskapai asal Malaysia itu adalah pengembangan rute domestik ke bagian timur. Di mana sebelumnya, AirAsia telah membuka rute ke Lombok dan Labuan Bajo.

"Pinginnya ke timur. Ini lagi proses. Saya tidak ingin mendahului proses perizinannya, biar keluar dulu saja," ujarnya.

Untuk mendukung pengembangan tersebut, AirAsia mendatangkan lima unit Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi penumpang. Satu unit pesawat, kata Dendy, akan melayani dua hingga tiga rute baru.

Dia juga menguraikan bahwa pesawat baru sudah tiba dan pada Agustus 2019 akan datang satu lagi. Sementara tiga unit sisanya, diperkirakan akan datang pada bulan Oktober hingga Desember 2019.

"Kami hanya mengoperasikan satu jenis dan tidak akan pernah mengoperasikan tipe pesawat yang lain. Ini membuat operasi kami jauh lebih efisien," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA