Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Keluar Rumah Sakit Sumringah, Risma: Seminggu Kaki Enggak Dipakai

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Juli 2019, 03:33 WIB
Keluar Rumah Sakit Sumringah, Risma: Seminggu Kaki Enggak Dipakai
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini/RMOLJatim
rmol news logo Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini akhirnya keluar dari Rumah Sakit Umum (RSU) dr Soetomo sekitar pukul 12.30 WIB usai menjalani perawatan intensif sejak Selasa (25/6) lalu.

Dilansir Kantor Berita RMOLJatim, Risma menuju ke rumah dinasnya di Jalan Sedap Malam dengan menumpangi mobil sedan Toyota Camry L-1164-BS.

Dengan mengenakan kerudung berwarna biru dan memakai kemeja biru garis-garis. Risma Turun dari mobil dinas Risma dibantu oleh ajudan dan mengunakan kursi roda.

Sebelum memasuki kediaman, ia sempat menyapa dan menjawab pertanyaaan awak media terkait kondisi terkininya sembari tersenyum.

"Alhamdulillah tidak ada yang beda, seperti dulu. Cuman ini kaki harus latihan jalan karena seminggu enggak dipakai," kata Risma.

Risma yang sebelumnya mendapat perawatan lantaran sakit maag akut serta sesak napas ini tak bisa menyembunyikan tawanya saat menjawab awak media, termasuk saat disinggung soal pesan dokter yang merawatnya.

"Ya aku harus istirahat," ujar Risma sembari tertawa.

Dalam proses pemulihan ini, Wali Kota Surabaya perempuan pertama ini memilih tinggal di rumah dinasnya untuk sementara.

"Ya sementara di sini (rumah dinas), nanti dokter rutin ke sini. Sorry ya," lanjut Risma sambil melambaikan tangan.

Masih menggunakan kursi roda, Risma kemudian dibawa ke dalam rumah dinas dengan dibantu ajudannya dan sejumlah petugas OPD Pemkot Surabaya.

Sebelumnya, Risma dirujuk ke ICU Gedung Bedah Pusat Terpadu (GBPT) RSU dr Soetomo setelah menjalani perawatan di RSUD dr Soewandhi. Didiagnosis sakit maag dan asma akut, tim dokter kemudian memberikan alat bantu pernapasan atau respirator dan makan melalui selang yang dimasukkan ke hidung hingga lambung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA