Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Eks Ketum Himboja Dorong Fachrori Umar Maju Di Pilgub Jambi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/darmansyah-1'>DARMANSYAH</a>
LAPORAN: DARMANSYAH
  • Rabu, 03 Juli 2019, 18:27 WIB
Eks Ketum Himboja Dorong Fachrori Umar Maju Di Pilgub Jambi
Armidis Fahmi/Net
rmol news logo Gubernur Jambi incumbent Fachrori Umar didorong maju kembali sebagai gubernur pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jambi 2020-2025.

Mantan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Bungo Jabodetabek (Himboja), Armidis Fahmi menjadi salah satu yang mendorong agar Fachrori Umar maju kembali pada Pilgub Jambi 2020. Alasannya, karena Fachrori sangat dicintai masyarakat.

"Masyarakat masih menginginkan Fachrori tetap maju dalam Pilgub Jambi 2020 nanti," ujar Armidis kepada Kantor Berita RMOL di Jakarta, Rabu (2/7).

Midis, pun merinci kekuatan Fachrori dibanding kandidat lain yang digadang-gadang maju dalam pilgub mendatang.

Menurutnya, selain dikenal sebagai politisi, Fachrori Umar juga merupakan tokoh agama yang disegani. Dari sisi pendidikan, latar belakang Fachrori berasal dari seorang santri. Itu menjadi modal utama untuk maju lagi sebagai gubernur.

Pasalnya, lanjut Midis, Jambi masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Fachrori, yang memiliki latar belakang pengalaman dan pemahaman agama yang baik.

"Latar belakangnya juga sebagai santri. Dia sosok pemimpin yang apa adanya, menandakan kematangannya sebagai seorang pemimpin," ujar aktivis HMI Cabang Ciputat tersebut.

Midis menegaskan, pemimpin Jambi semestinya tidak hanya mahir dalam taktik politik. Di tengah kemerosotan moral seperti sekarang, jebolan UIN Jakarta ini menilai, perlu kehadiran pemimpin yang memiliki integritas dan teladan yang baik.

Sebab, menurut Midis, pemimpin perlu disokong oleh teladan yang baik kepada masyarakat. Tidak cukup hanya politisi, tapi juga integritas.

"Fachrori Umar sudah memberi teladan itu dalam kepemimpinannya," kata alumnus pesantren Musthafawiyah itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA