Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Komunitas Pendidikan Jakarta Ingin Berkembang Bersama

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 Juli 2019, 18:30 WIB
Komunitas Pendidikan Jakarta Ingin Berkembang Bersama
Kolaborasi Komunitas Pendidikan Jakarta/Dok
rmol news logo Pasca rembuk Komunitas Pendidikan Jakarta pada Mei lalu, 17 komunitas yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Pendidikan Jakarta (KKPJ) mulai melakukan kerja nyata.

Agenda pertama KKPJ dengan mengadakan Festival Pelajar Kreatif selama dua hari, 26-27 Juni di SMP 102, Jakarta Timur. Acara ini diisi dengan pengenalan dan lomba mengenai literasi dengan pengisi Forum Lingkar Pena (FLP) bersama penulis Irfan Ramdhani.

Selain itu juga ada sharing mengenai kesehatan reproduksi oleh komunitas peduli kesehatan reproduksi khusus remaja, Youthizen.

Agenda berikutnya adalah Festival Liburan Ceria di Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA), Cipinang Besar Utara pada Minggu (30/6) lalu.

Beragam kegiatan meramaikan kegiatan ini seperti lomba mewarnai dan mengambar untuk usia 6-9 tahun, talkshow parenting yang dipandu Komunitas Imajinasi dan Literasi Anak, sharing tentang kerelawanan dalam komunitas bersama Komunitas Ayo Mengajar.

Koordinator kolaborasi, Triwahyu mengatakan, sinergi antarkomunitas menjadi menjadi jawaban atas permasalahan pendidikan yang terjadi di Jakarta.

"Seperti yang kita tahu, banyak di antara kami (komunitas pendidikan) yang memiliki kesamaan program ataupun tujuan. Oleh sebab itu, kenapa kita tidak bekerja sama dan berkolaborAKSI untuk memajukan pendidikan di Jakarta. Ini kan sama seperti prinsip gotong royong yang sangat kental bagi rakyat Indonesia,” ujar Triwahyu seperti dimuat RMOL Jakarta, Selasa (2/7).

Melalui kegiatan ini, GreatEdu juga turut serta dalam KKPJ agar dapat berkembang bersama. Ke depannya, melalui pertemuan-pertemuan rutin yang dijadwalkan, kata Triwahyu, KKPJ akan merumuskan program yang bukan hanya menyasar peserta didik atau siswa, tapi para relawan dari komunitas pendidikan di Jakarta.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA