Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Candaan Anies Bikin Bamsoet Geleng-Geleng Di Pelantikan PWI Jaya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 02 Juli 2019, 13:50 WIB
Candaan Anies Bikin Bamsoet Geleng-Geleng Di Pelantikan PWI Jaya
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Pelantikan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia DKI Jakarta (PWI Jaya) digelar di Balai Agung, Balaikota DKI pada Selasa (2/7). Acara ini turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Ketua DPR Bambang Soesatyo, hingga Anggota Wantimpres Agum Gumelar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Anies Baswedan memberi sambutan dalam acara ini. Dia melontarkan sejumlah guyon hingga suasana di Balai Agung menjadi riuh.

Kelakar mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu di antaranya menyasar Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet.

Anies mempertegas posisi Bamsoet dalam acara pelantikan PWI Jaya yang bukan sebatas ketua DPR, melainkan juga sebagai wartawan yang sedang bekerja di luar.

"Di sini ada juga wartawan yang sedang tugas di luar, Pak Bambang Soesatyo," kata Anies di Balai Agung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (2/7).

Seketika para hadirin kompak bertepuk tangan. Bamsoet sendiri memang pernah berprofesi sebagai wartawan sebelum terjun ke dunia politisi.

Candaan Anies belum selesai. Dia kemudian bercerita mengenai salah satu keunggulan wartawan, yaitu memiliki akses ke mana saja dengan kartu pers.

Bahkan atas alasan itu, dia kembali menyinggung Bamsoet yang diyakininya belum menanggalkan kartu pers tersebut.

"Bambang Soesatyo kartu wartawannya tidak pernah hilang. Apalagi dengan memegang kartu sakti," tambah Anies.

Bamsoet yang duduk di barisan depan seketika hanya bisa membalas dengan senyuman dan menggeleng-gelengkan kepalanya sambil bertepuk tangan.

Belum sempat menyelesaikan kata sambutannya, Anies melanjutkan candaannya dengan menyebut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisiaris Besar Polisi Argo Yuwono.

"Ada Pak Argo di sini, kalau ditilang-tilang ya gitu deh," singgung Anies seperti dikutip RMOLJakarta. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA