Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perjuangan PLN Kalbar Sukseskan Perhelatan STQ Nasional Ke-25

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 01 Juli 2019, 18:42 WIB
Perjuangan PLN Kalbar Sukseskan Perhelatan STQ Nasional Ke-25
Foto: Istimewa
rmol news logo Kemeriahan Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-25 di Pontianak tidak terlepas dari partisipasi serta kerja keras petugas PLN.

Mereka telah berjibaku mengamankan pasokan listrik bahkan sebelum perhelatan nasional itu dimulai.

GM PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Kalbar, Agung Murdifi mengatakan, persiapan pihaknya dilakukan jauh sebelum kegiatan dimulai.

Ia menyebut, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan panitia lokal maupun nasional guna mengamankan pasokan listrik terutama di titik-titik berlangsungnya kegiatan.

"Upaya pemeliharaan dan perbaikan baik di sisi pembangkit, transmisi serta distribusi, telah kami lakukan, termasuk mengamankan jaringan listrik dari gangguan dengan melakukan pemangkasan pohon serta tanam tumbuh milik warga yang dekat dengan jaringa listrik," ujarnya, Senin (1/7).

Diakuinya, secara keseluruhan pasokan listrik di setiap lokasi kegiatan disuplai oleh PLN. Khusus untuk mengamankan pasokan listrik di panggung utama Taman Alun Kapuas, PLN menyiapkan 1 unit UPS berkapasitas 100 kVa dengan 4 unit genset berkapasitas 300 kVA serta genset milik Event Organizer sebagai penanggungjawab kegiatan.

"Selain menyiapkan UPS berkapasitas 100 kVA dan Genset dengan total kapasitas 500 kVA, kami juga menyiagakan beberapa unit gardu bergerak dengan total kapasitas sebesar 835 kVA, termasuk menyiagakan 4 orang personil di setiap titik kegiatan. Hal ini kami lakukan untuk mastikan seluruh kegiatan dapat berlangsung dengan lancar tanpa terkendala olah pasokan listrik," tegasnya.

Untuk kelancaran kegiatan, pihaknya juga telah menyiapkan SOP pelayanan agar jika sewaktu-waktu terjadi gangguan listrik secara mendadak maka seluruh personil yang bertugas dapat secara otomatis melakukan penanganan secara cepat dan tepat.

"Untuk panggung utama di taman Alun Kapuas kami siagakan 1 unit UPS , 4 unit Genset, dan 3 unit UGB. Sementara di Kampus Untan dan IAIN kami siagakan masing-masing 1 unit  Genset, serta 2 unit Genset di lokasi Tugu Khatulistiwa. Untuk lokasi Masjid Mujahidin kami backup dengan beberapa sumber penyulang, sehingga jika terjadi gangguan pada satu penyulang maka secara otomatis dapat disuplai dari penyulang yang lainnya," terangnya.

Kegiatan STQ Nasional ke XXV dibuka secara simbolis oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifudin, dirampingi Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji ini akan berlangsung  selama 7 hari dan diikuti oleh perwakilan 33 provinsi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA