Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gubernur Anies Akan Lebih Sering Adakan Karnaval di Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Senin, 01 Juli 2019, 05:48 WIB
Gubernur Anies Akan Lebih Sering Adakan Karnaval di Jakarta
Anies Baswedan/Net
rmol news logo Sukses menggelar karnaval budaya di peringatan Hari Ulang Tahun Jakarta ke-492, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkomitmen untuk menggelar Karnaval lebih sering lagi.

Usai menyaksikan sebanyak 3.500 peserta karnaval busana daerah dan 65 mobil hias, Anies bersyukur acara berjalan dengan lancar sejak awal karnaval pada pukul 15:50 WIB hingga akhir pukul 16:00 WIB.

"Kita menyelenggarakan ini untuk mengajak seluruh warga ikut merasakan perayaan ulang tahun Jakarta dan ini adalah kesempatan bagi jajaran Pemprov untuk tampil sekaligus dengan mengundang kelompok-kelompok kegiatan seni budaya untuk juga menunjukkan hasil kerja, hasil latihan yang ada selama ini," ucap Anies Baswedan kepada awak media di Balaikota Jakarta, Minggu (30/6).

Selain sukses menampilkan budaya yang ada di Indonesia dan luar negeri, Anies juga mengklaim bahwa acara seperti ini dapat menumbuhkan perekenomian bagi orang pedagang di sekitar lokasi acara.

"Karena begitu banyak warga Jakarta yang hadir di sekitar Merdeka Selatan dan Thamrin dan ribuan dari mereka bersamaan dengan begitu banyak juga orang yang berdagang, berjualan, yang semuanya merasakan manfaat dari kegiatan ini," jelasnya.

Sehingga, acara karnaval ini salah satu penutup perayaan Hari Ulang Tahun Jakarta ke -492 dan juga mengakhiri Pekan Raya Jakarta atau Jakarta Fair.

Banyaknya manfaat dari acara karnaval membuat Anies akan lebih sering lagi mengadakan kegiatan seperti ini untuk meningkatkan perekenomian masyarakat khususnya pedagang mikro dan kecil.

"Ya betul kita sedang dalam proses persiapan untuk menyelenggarakan karnaval lebih sering lagi, insya Allah di pertengahan bulan Juli kita akan membuat deretan event-event yang akan diselenggarakan. Karena kita dari assessment selama satu tahun ini salah satu yang sangat efektif dalam menggerekkan perekonomian adalah sektor parawisata," demikian Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA