Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Ingin Parade Karnaval Bantu Ekonomi Para Pedagang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 30 Juni 2019, 18:36 WIB
Anies Ingin Parade Karnaval Bantu Ekonomi Para Pedagang
Anies Baswedan/RMOL
rmol news logo Parade karnaval budaya telah dibuka secara resmi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di acara Jakarnaval peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 tahun Jakarta.

Dalam pidatonya, Anies Baswedan menggaungkan "Wajah Baru Jakarta", yang bukan sekadar tampilan fisik, tetapi juga ini terkait dengan cara pandang.

"Cara bekerja dan tujuan-tujuan yang lebih besar daripada itu," ujarnya sebelum melepaskan parade karnaval budaya, Minggu (30/6) sore.

Menurut Anies, kegiatan karnaval ini bukan hanya menunjukkan kreatif masyarakat Jakarta, melainkan dapat membantu perekenomian bagi para pedagang yang berada di sekitar lokasi acara.

"Kita menyadari ketika puluhan ribu orang berkumpul menyaksikan sebuah karnaval, maka yang sangat merasakan manfaatnya adalah mereka-mereka yang bergerak di sektor utamanya mikro kecil, karena merekalah yang langsung melayani baik penonton," lanjutnya.

Terakhir, Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada para pihak yang terlibat dalam rangkaian kegiatan Jakarnaval.

Pantauan Kantor Berita RMOL, Anies melepaskan karnaval budaya sekitar pukul 15.50. Sebanyak 3.500 peserta dan 65 mobil hias turut memeriahkan parade karnaval di acara Jakarnaval.

Rute karnaval akan terbagi menjadi dua, yaitu parade pakaian budaya yang berjalan kaki akan menuju Jalan MH Thamrin lalu berputar di simpang depan Bangkok Bank dan akhir di Monas Timur.

Sedangkan parade kendaraan hias akan mengarah ke Jalan MH Thamrin hingga berakhir di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA