Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Personel Brimob Ikut Menari Bersama Pengunjung CFD Di Bundaran HI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 30 Juni 2019, 11:48 WIB
Personel Brimob Ikut Menari Bersama Pengunjung CFD Di Bundaran HI
Foto: RMOL
rmol news logo Penjagaan para personel Brimob juga terpantau di tengah kegiatan car free day (CFD) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Minggu (30/5).

Pengamanan juga dilengkapi beberapa kendaraan taktis milik Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.
 
Meski tengah bertugas tak membatasi personel Brimob itu ikut senam atau bergoyang dipandu Rollis Esuwe dari Penggerak Olahraga Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Pengunjung lainnya yang melintas pun turut serta menggerakkan tubuh mereka menyesuaikan alunan musik mulai dari poco-poco, lulo tabelo, hingga tari sambas asal Kalimantan Barat.

Seorang anggota Brimob berpangkat Bintara, Ade Arjun mengatakan bahwa dirinya memang sedang mendapatkan tugas berjaga-jaga di sekitaran Bundaran HI.

"Kebetulan ada yang senam dengan alunan musik dari timur, dan teman-teman ikut bargabung dan juga teman-temab dari Sulawesi Tenggara mereka berlatih (tarian) di sana," tuturnya kepada Kantor Berita RMOL di lokasi.

Sementara itu, Rollis Esuwe menjelaskan, kegiatan senam bersama ini rutin digelar tiap hari Minggu saat CFD.

"Memang setiap minggu ada agenda ini, ya kita ajakkan masyarakat CFD untuk berpartisipasi kerja sama untuk berolahraga, akhirnya Brimob atau anggota ikut kegiatan dan meramaikan kita ini," ujar Rollis.

Ia senang melihat antusiasme para anggota Brimob, terutama yang datang dari Indonesia bagian timur. 

"Tadi ramai banget, hafal banget mereka dengan tarian-tarian timur, pasti mereka di sana sering berlatih, mereka meramaikan, setiap lagu yang kita putar dari timur itu mereka pasti langsung gerakkan badannya ikuti irama lagu itu," ujarnya.

Salah seorang pengunjung CFD, Aulia Viana mengaku sempat ragu karena banyak penjagaan.  

"Ya kan biasanya tegang ya kalau ada pengamanan, kalau ini mereka buat suasana jadi ceria, unik aja sih karena mereka pakai baju lengkap rapih tapi kalau ikut senam apalagi tariannya khas timur, itu unik banget, apalagi mereka hafal," pujinya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA