Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Masyarakat Banten Sudah Cerdas, Apapun Putusan MK Tidak Masalah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Selasa, 25 Juni 2019, 04:45 WIB
Masyarakat Banten Sudah Cerdas, Apapun Putusan MK Tidak Masalah
Wahidin Halim/Net
rmol news logo Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) bakal diumumkan majelis hakim Mahkamah Konstitusi (MK) pada pekan ini. Berbagai imbauan disampaikan kepada masyarakat agar tidak melakukan kerusuhan dalam menyikapi pengumuman tersebut.

Namun Gubernur Banten Wahidin Halim enggan memberi imbauan tersebut kepada warganya. Dia beralasan masyarakat Banten sudah dewasa dalam menyikapi situasi politik saat ini.

"Masyarakat Banten nggak usah diimbau-imbau. Masyarakat sudah cerdas, saya yakin apapun keputusan MK masyarakat tidak masalah," katanya usai silaturahmi Ulama dan Umaro di Kantor MUI Banten, Senin (24/6).

Menurut WH, Banten sudah membuktikan selama proses tahapan Pemilu 2019 tidak terjadi apa-apa.

"Jadi tidak perlu diiimbau sudah sadar sendiri jangan dan dipanas-panasin," ujar Wahidin

Mantan walikota Tangerang itu menjelaskan, tujuan utama dalam pasca Pilpres adalah menguatkan rasa persatuan dan kesatuan umat dengan merajut kembali kebhinekaan.

"Saya kira, istilah 01 atau 02, dan lainnya sudah tidak ada. Kita sekarang 03 yaitu, menjaga persatuan Indonesia," katanya.

Masyarakat Banten, kata WH, adalah masyarakat yang beragama. Artinya orang beragama tidak akan berpikir untuk mencari musuh, sebab tidak ada alasan untuk intoleransi.

"Masyarakat tak perlu terpancing untuk menciptakan  kerusuhan sebab cinta damai adalah budaya kita terutama masyarakat Banten," ujarnya seperti dikutip RMOLBanten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA