Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paperun 2019, Perkuat Literasi Bangsa Dengan Berbagi Buku

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ruslan-tambak-1'>RUSLAN TAMBAK</a>
LAPORAN: RUSLAN TAMBAK
  • Senin, 24 Juni 2019, 10:59 WIB
Paperun 2019, Perkuat Literasi Bangsa Dengan Berbagi Buku
Anies dan Saleh saat pelepasan peserta Paperun 2019/Net
rmol news logo Kesempatan meraih manfaat melalui berolahraga bersama, berwisata, silaturahim sekaligus berdonasi mendorong literasi di Indonesia dalam satu kesempatan tidak dapat dilewatkan begitu saja.

Begitu dikatakan Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin di sela-sela mengiku ajang Paperun 2019 di Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (24/6).

"Selain tubuh tetap sehat, pikiran jernih dan positif, penyelenggaraan yang tak jauh dari Hari Raya Idul Fitri menjadi kesempatan bagi kami untuk bersilaturahim dengan rekan serta kerabat yang dalam keseharian sukar dilakukan karena kesibukan kami masing-masing," ujar Saleh dalam keterannya.

Lomba lari yang mengangkat tajuk 'Berlari dan Berdonasi untuk Literasi' ini mengajak para peserta menyumbangkan buku bagi 68 rumah baca atau perpustakaan yang berada di wilayah terdampak bencana alam, maupun rumah baca lain yang membutuhkan memanfaatkan biaya registrasi para pesertanya, maupun donasi tunai bagi pengadaan koleksi buku, atau dapat pula langsung mendonasikan koleksi pustaka.

Jarak tempuh sejauh 5 kilo meter (MK) menjadikan tidak saja para pelari berpengalaman, namun masyarakat luas dapat turut berpartisipasi.

"Itu sebabnya, agar semakin semarak saya mengajak juga rekan-rekan, baik dari kalangan pemerintah, legislatif, profesional, pengusaha, pesohor, juga para tokoh nasional untuk turut serta. Sembari kita memperkuat literasi bangsa Indonesia dengan menyumbangkan berbagai buku ke rumah baca," sebut Saleh.

"Selain itu, rute yang mengelilingi sebagian jalan utama pada hari libur, car free day, dapat menjadi aktivitas wisata bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-492 Kota Jakarta," tambah Menteri Perindustrian periode 2014-2016 yang pada ajang Paperun 2017 tercatat sebagai salah seorang finisher.

Sebelum turun berlari, Saleh Husin bersama-sama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas sekitar 2.500 peserta Paperun yang mengitari Jl MH Thamrin menuju Bundaran HI untuk berbalik ke Jl MH Thamrin, menuju Patung Arjuna Wiwaha, Jl Medan Merdeka Barat, berputar di depan kantor Kementerian Perhubungan, kembali melewati Patung Arjuna Wiwaha dan finis di Jl MH Thamrin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA