Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perkembangan Pesantren Di Tangsel Bikin Wagub Banten Heran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 24 Juni 2019, 04:19 WIB
Perkembangan Pesantren Di Tangsel Bikin Wagub Banten Heran
Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy/Net
rmol news logo Pembangunan kota yang pesat di Tangerang Selatan ternyata tidak membuat pesantren terpinggirkan. Nyatanya, Kota Tangsel mengukir prestasi juara umum dalam lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Provinsi dalam beberapa tahun terakhir.

Prestasi ini bahkan membuat Wakil Gubernur Banten H Andika Hazrumy kagum sekaligus terheran-heran dengan perkembangan pesantren di Tangsel.

Atas dasar itu juga, Andika menghadiri Wisuda Santri Pondok Pesantren Al-Quraniyyah Angkatan VII Tahun Pelajaran 2018-2019 di Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Minggu, (23/6).

Wagub mengatakan kehadirannya sebagai bentuk support dan dukungan Pemerintah Provinsi Banten terhadap eksistensi pondok pesantren di Banten.

Wagub menduga, berkembangnya pondok pesantren yang mendalami Alquran di Tangerang Selatan menjadi alasan kuat kota yang dipimpin Airin Rachmi Diany menjadi juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat provinsi dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya sampai terheran heran, kok bisa Tangerang Selatan jadi juara umum MTQ enam kali berturut turut. Dan sekarang saya pengen lihat pak kyai dimana lumbung-lumbung itu," ujarnya seperti dikutip RMOLBanten. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA