Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Kapolri Tito, Panglima TNI Tinjau Lokasi Banjir Konawe Utara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 Juni 2019, 19:35 WIB
Bersama Kapolri Tito, Panglima TNI Tinjau Lokasi Banjir Konawe Utara
Foto: Istimewa
rmol news logo Musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, turut menyita perhatian Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dengan didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, pria kelahiran Malang 8 November 1963 itu pun menyempatkan diri meninjau dan berdialog langsung dengan korban bencana banjir kemarin, Sabtu (22/6).

Sebelum menuju ke lokasi bencana, Panglima TNI dan rombongan menerima penjelasan tentang upaya penanganan bencana banjir yang melanda Kabupaten Konawe Utara, Konawe, Kolaka Timur, Konawe Selatan dan Kota Kendari serta bencana sosial yang terjadi di Desa Sampuabalo dan Desa Gunung Jaya, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton oleh Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan kepada Tim SAR bahwa semua tempat-tempat pengungsian dan sarana lainnya harus dalam kondisi layak dan nyaman untuk dapat digunakan oleh masyarakat yang terdampak bencana.

“Efek dari bencana alam akibat banjir banyak sekali, oleh karena itu supaya diperhatikan dalam penyediaan air bersih agar masyarakat juga tidak terjangkit penyakit karena air kurang bersih termasuk dapur umum dan layanan kesehatan di Konawe Utara. Ini semoga bisa terdukung sesuai dengan rencana,” ujar Panglima dalam siaran pers yang diterima, Minggu (23/6).

Lebih lanjut ia juga menekankan seluruh alat transportasi yang menjadi pendukung dalam pendistribusian logistik, akan disiapkan oleh TNI bersama Polri. Sementara itu, Basarnas akan menyiapkan armada demi kelancaran dalam pendistribusiannya.

“TNI, Polri bersama Basarnas juga siap mendukung walaupun saat ini aset-aset itu juga sudah tersebar di wilayah Konawe dalam rangka mendukung bantuan kemanusiaan,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI, Kapolri bersama Kepala Basarnas dan rombongan  menuju ke Posko pengungsian  meninjau langsung dan berdialog dengan masyarakat yang terdampak bencana banjir serta meninjau jembatan Asera yang menghubungkan trans Sulawesi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA