Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Raih Nilai Tertinggi Di UN, Micko Diundang Dewan Kebon Sirih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Minggu, 23 Juni 2019, 08:48 WIB
Raih Nilai Tertinggi Di UN, Micko Diundang Dewan Kebon Sirih
Dominico Laudentio Gratias/RMOL
rmol news logo Rajin belajar, tekun dan jangan sampai kelebihan dalam belajar merupakan salah satu kiat Dominico Laudentio Gratias, siswa SMK Tarakanita Jakarta, kelas XII Akuntasi dalam meraih nilai optimal di Ujian Nasional Basis Komputer (UNBK) 2019.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Domi, sapaan akrabnya merupakan siswa jurusan akuntasi yang mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena hasil UN yang tinggi.

Dirinya tak menyangka bila hasil kerjanya mendapat nilai tertinggi di UNBK.

"Nggak nyangka pertama kali pas keluar nilainya ya Puji Tuhan saja," tuturnya, Sabtu (22/6).

Awalnya, Domi merasa jenuh karena ujian kali ini berbasis komputer dan menurutnya membuat capek mata saat mengerjakan.

"Kalau dari basis komputernya sendiri sebenarnya kaya agak pusing karena natap layar komputer lumayan lama dua jam agak pusing ya," tandasnya.

Di UNBK, Mico harus mengerjakan empat mata pelajaran pertama Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan jurusan kompetensi yakni Akuntasi.

Nilai yang didapat pun cukup tinggi Bahasa Indonesia 100, Bahasa Inggris 92, Matematika 100, Teori Kejuruan 97,5 Total Nilai 389,5 dengan rata-rata 97,4 persen.

Mico merasa pelajaran Bahasa Indonesia merupakan pelajaran yang rumit dari antara pelajaran yang lain.

"Merasa sulit karena soalnya menurut kia jawabannya misalnya A padahal, yang dimaksud pembuat soal B kan mirip-mirip gitu. Salah satu kiat mengatasinya, kalau dari gurunya sendiri sih banyak membahas soal terus ngasih tahu caranya banyak baca dan memperbanhak kosa kata," tambahnya.

Tidak hanya belajar, Mico juga dikenal aktif bermain futsal dengan ikut ekstrakulikuler futsal.

Atas jerih payahnya itu, Mico diundang untuk mendapatkan penghargaan di DPRD DKI Jakarta pada Sabtu (22/6). Dari hasil inilah Mico percaya diri mendaftarkan diri ke salah satu Politeknik Negeri unggulan di Indonesia yakni Sekolah Tinggi Akuntasi Negara (STAN).

"Senang pas diundang ke DPRD, rencana sih mau lanjut ke STAN tanggal 3 nanti test masuk," tutupnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA