Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Per Juli, Sejumlah Penerbangan Domestik Dipindah Dari Husein Sastranegara Ke Kertajati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Sabtu, 22 Juni 2019, 03:53 WIB
Per Juli, Sejumlah Penerbangan Domestik Dipindah Dari Husein Sastranegara Ke Kertajati
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati/Net
rmol news logo Sejumlah rute penerbangan di Jawa Barat akan mengalami perubahan per 1 Juli 2019. Sebab, beberapa penerbangan domestik dari dam menuju Bandara Husein Sastranegara akan dipindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat, Herry Antasari mengatakan bahwa pemindahan rute penerbangan ke BIJB Kertajati sudah dipikirkan matang oleh berbagai pihak yang melibatkan pemerintah, pengelola bandara, hingga maskapai penerbangan.

"Keputusan untuk pindah sudah diputuskan oleh Kementerian Perhubungan. Namun teknis sudah bisa pindah ada di beberapa pihak. Dalam hal ini BIJB sudah siap. Maskapai harus dipastikan siap juga. Kepastian pindah tidak dari satu pihak saja, tapi dari semua pihak yang terlibat harus siap," ucapnya di Gedung Sate Kota Bandung, Jumat (21/6).

Dikatakan Hery, sebanyak 11 rute penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung sudah dipastikan akan dipindahkan ke BJIB Kertajati.

Lebih lanjut, Herry mengatakan bahwa sebagian besar dari penerbangan tersebut melibatkan maskapai Lion Air, Citylink, Garuda Indonesia dan lainnya.

"Karena untuk maskapai lain perlu ada persiapan lebih lanjut sehingga akan menyusul dalam waktu dekat," kata Herry.

Untuk akses menuju BIJB, Herry menjelaskan, bahwa nantinya akan ada shuttle dengan trayek-trayek baru yang akan melayani penumpang. Dirinya memastikan, hingga saat ini sudah ada 12 trayek baru yang disiapkan dari Bandung Raya ke Kertajati.

"Sehingga semua penumpang dari Bandung Raya bisa terlayani aksesnya, tidak usah khawatir," tandasnya seperti diberitakan RMOLJabar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA