Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ini Rangkaian Acara HUT Ke-492 DKI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Kamis, 20 Juni 2019, 12:53 WIB
Ini Rangkaian Acara HUT Ke-492 DKI
HUT DKI Jakarta/Net
rmol news logo Serangkaian acara siap digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 Kota DKI Jakarta. Selain karnaval, ada juga pesta diskon yang akan digelar pada 21 hingga 23 Juni.

Adapun konsep yang dipilih adalah ekonomi kreatif dan seni, dengan harapan dapat memajukan perekonomian di ibukota, sekaligus mendekatkan warga dengan berbagai karya seni.

"Saya mengajak seluruh warga Jakarta untuk ikut berpartisipasi, menikmati rangkaian acara yang telah kami siapkan, dan mendukung berbagai karya anak Jakarta, karya bangsa kita ini," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, seperti dikutip RMOLJakarta, Kamis (20/6).

Adapun rangkaian acara HUT ke-492 Kota Jakarta itu antara lain, live mural yang akan digelar di Terowongan Jalan Kendal, Jakarta Pusat. Acara ini sedianya diikuti oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visual (DKV) dan Hima Rupakapala Universitas Paramadina, yang bekerja sama dengan iMural.

Mereka akan melukis di dinding sepanjang terowongan sisi utara dengan tema Wajah Baru Jakarta. Acara akan diselenggarakan dari tanggal 17 hingga 21 Juni 2019, mulai pukul 09.00 hingga 18.00 WIB.

Kedua, Piknik di Kota Tua dan Pasar Raya. Penyelenggaraanya ini dimaksudkan sebagai wadah bagi pelaku ekonomi kreatif. Bazar kreatif kali ini dilaksanakan di luar ruangan (outdoor) dan berkonsep piknik, sehingga mengangkat tema Semasa Piknik.

Pemprov yang bekerja sama dengan Sadari Sedari juga menghadirkan Pasar Raia Keliling Vol. 2. Acara ini diisi dengan garage sale atau penjualan pakaian bekas dari sejumlah artis dan influencer Tanah Air seperti Agni Pratista, Vania Herlambang, dan Alexandra Asmasoebrata.

Selain itu ada juga enampilan musik, gelar wicara, dan pameran instalasi lingkungan. Seluruh keuntungan acara akan didonasikan kepada LKSA Nurul Ihsan dan Skola Lipu di Sulawesi Tengah. Acara ini digelar di Lapangan Banteng pada 22 hingga 23 Juni 2019, dimulai pukul 10.00 hingga 18.30 WIB.

Rangkaian selanjutnya adalah Malam Puncak HUT Ke-492 Kota Jakarta yang digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA