Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Evaluasi Mudik 2019, Korlantas Polri Minta Penataan Jalur Di Jabar Diperbaiki

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Rabu, 19 Juni 2019, 03:39 WIB
Evaluasi Mudik 2019, Korlantas Polri Minta Penataan Jalur Di Jabar Diperbaiki
Irjen Refdi Andri/RMOL
RMOL. Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri menggelar evaluasi terkait Operasi Ketupat 2019 bersama jajaran Dirlantas se-Indonesia. Refdi mengatakan secara keseluruhan operasi berjalan lancar.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Hasil ini yang kita peroleh bukan hanya semata-mata pekerjaan kita hari ini. Pendahulu kita masing-masing instansi punya kontribusi yang besar juga karena melakukan sesuatu. Sudah menanamkan segala sesuatu pada masa lalu itu," ujar Refdi di gedung NTMC Polri, Jakarta, Selasa (18/6).

"Jadi tidak tertutup hanya Mabes Polri dengan semua mitranya, tapi semua jajaran yang ada di provinsi, kabupaten, kota, Polda, pendahulunyalah berkontribusi besar. Karena bagaimana pun kalau kita lihat keselamatan lalu lintas, pekerjaannya itu bukan pekerjaan sekarang," sambung dia.

Sementara itu, Kabag Ops Korlantas Polri, Kombes Pol Benyamin menyoroti kemacetan yang cukup menonjol di wilayah Jawa Barat saat arus mudik. Benyamin menyarankan adanya penataan jalan yang lebih baik di daerah itu.

"Kemudian jalur macet paling menonjol adalah Gentong, Malangbong, rest area dan pertemuan arus tol," kata Benyamin.

"Evaluasi untuk Jawa Barat harus ada penataan lebih baik. Kalo tahun lalu komplain lebih sedikit di Malamgbong. Jadi harus ditata lebih baik di Limbangan dan Gentong," sambung dia.

Benyamin kemudian menjelaskan kecelakaan lalu lintas selama ini operasi ketupat tahun ini turun drastis. Tahun ini, angka kecelakaan turun 65 persen.

"Kecelakaan lalu lintas ini sepanjang sejarah transportasi ini turunnya sangat luar biasa sekali. Di tahun 2018 sebanyak 1593 kejadian, di tahun ini (2019) 550 kejadian. Ini turun 65 persen. Kemudian korban meninggal dunia di 2018 ada 358 korban jiwa. Sedangkan, di 2019 terdapat 133 korban meninggal dunia. Kalau kita lihat, ini mengalami penurunan sebesar 63%," imbuh dia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA