Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dikirimi Lima Kontainer Sampah, Pemprov Langsung Siapkan Pergub

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 Juni 2019, 14:31 WIB
Dikirimi Lima Kontainer Sampah, Pemprov Langsung Siapkan Pergub
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama Dubes Inggris untuk Indonesa, Rob Fen (kanan) dan Dubes Denmark untuk Indonesia, Rasmus Abildgaard Kristensen (kiri)/RMOL
rmol news logo Belakangan publik Tanah Air digegerkan dengan adanya pengiriman sampah plastik yang dimasukkan ke dalam kontainer dan ditempatkan di pelabuhan.

Menanggapi hal ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ditengarai sedang melakukan antisipasi dengan mempersiapkan Peraturan Gubernur (Pergub) yang disahkan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kami sedang menyusun Pergubnya, belum selesai. Nanti kalau sudah selesai pasti kami umumkan," ucap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (18/6).

Kendati demikian, ia enggan mengomentari lebih jauh terkait dengan pengiriman sampah dari luar negeri tersebut. Sebab menurutnya, hal itu masuk ke dalam ranah pemerintah pusat.

"Kalau terkait soal ekspor-impor itu pemerintah pusat," tandasnya.

Pemerintah Indonesia sebelumnya mengembalikan 5 kontainer yang berisi sampah milik perusahaan Amerika Serikat.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian Lingkungan Hidup Hidup dan Kehutanan (KLHK), Djati Witjaksono Hadi mengatakan penemuan sampah tersebut terjadi saat pemeriksaan kontainer. Selain plastik, ditemukan sampah lain seperti sepatu, kayu, popok, kain, kemasan makanan minuman dan sejumlah keran plastik dalam jumlah yang cukup besar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA