Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PLN Sediakan Power Bank Raksasa Untuk Pembangunan IKEA Di Jaktim

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Selasa, 18 Juni 2019, 05:01 WIB
PLN Sediakan <i>Power Bank</i> Raksasa Untuk Pembangunan IKEA Di Jaktim
Foto: Istimewa
rmol news logo PLN kembali dipercaya oleh perusahaan IKEA untuk memasang sumber listrik dalam bentuk power bank selama masa konstruksi. Sebagaimana diketahui, IKEA membuka gerai kedua mereka di Jakarta Timur.

PLN dipercaya untuk menyediakan permintaan 414 ribu Volt Ampere (VA) listrik dengan menggunakan Power Bank PLN.

“Ukuran power bank PLN ini bukan seperti yang digunakan untuk mengisi daya baterai handphone, melainkan mempunyai dimensi yang besar,” ujar General manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Ikhsan Asaad di Jakarta, Senin (17/6).

Ia menjelaskan bila power bank PLN ini ditarik menggunakan truk kemudian dipindahkan menggunakan crane ke lokasi proyek pembangunan IKEA Jakarta. Pengisian power bank PLN dilakukan pada hari ini di lokasi proyek IKEA Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur. Proses ini dihadiri oleh perwakilan dari pihak kontraktor pembangunan IKEA yaitu Marco (Contruction Manager PT BAM Decorient Indonesia) serta Dian (Project Manager PT Aecom Indonesia).

Ikhsan menjelaskan power bank PLN tersebut sangat ramah lingkungan, bebas polusi udara, tanpa gas buang dan tidak berisik.

“Jadi tidak ada polusi suara juga. Kami dedikasikan power bank PLN untuk langit biru Jakarta, harapannya tidak ada lagi proyek konstruksi di Jakarta yang menggunakan energi listrik berpolusi,”ungkapnya.

Selain power bank untuk pembangunan IKEA maupun kawasan JGC, lanjutnya, konsep energi hijau juga ada di salah satu area perumahan dimana IKEA dibangun. “Disana yaitu listriknya dari solar cell. Kita pasang kWh meter listrik ekspor impor,” pungkasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA