Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KECELAKAAN DI CIPALI

Merasa Mau Dibunuh Sopir, Alasan Penumpang Nekat Ambil Alih Kemudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 17 Juni 2019, 14:12 WIB
Merasa Mau Dibunuh Sopir, Alasan Penumpang Nekat Ambil Alih Kemudi
Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi/Net
rmol news logo Ancaman pembunuhan menjadi alasan Amsor, penumpang Bus Safari Dharma Raya merebut kendali sopir dan berujung pada kecelakaan maut di Tol Cipali KM 150.

Baca: Inilah Identitas 12 Korban Tewas Tabrakan Beruntun Di Tol Cipali
Kapolda Jawa Barat Irjen Rudi Sufahriadi menjelaskan bahwa pria berusia 29 tahun tersebut mengaku merasa ingin dibunuh oleh sopir dan kondektur bus, sehingga melakukan aksi nekat mengambil alih kemudi.

“Saya tanya (data awal) kenapa mas tiba-tiba serang sopir, menurut keterangan Amsor. Bahwa sopir dan kernet hasil pembicaraan telepon akan membunuh dia, saya mau dibunuh sama sopir sama kernetnya,” kata Rudi saat menjenguk korban di RS Mitra Plumbun, Cirebon, Senin(17/6).

Namun demikian, Rudi mengaku masih akan mendalami keterangan Amsor. Sementara dari hasil tes urine, yang bersangkutan dinyatakan negatif dari pengaruh narkoba.

“Tapi yang pasti penyebab kecelakaan dia yang berusaha mengambil alih kemudi dan menyerang sopir. Untuk itu, kita akan mendalami yang menggerakan dia tiba-tiba menyerang sopir. Apakah betul seorang sopir dan kenek mau membunuh penumpangnya berdasarkan percakapan telepon,” pungkas Rudi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA