Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bahu Membahu Masyarakat Dan Anggota Babinsa Siapkan Lokasi Bulan Bhakti Gotong Royong

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Senin, 17 Juni 2019, 00:15 WIB
Bahu Membahu Masyarakat Dan Anggota Babinsa Siapkan Lokasi Bulan Bhakti Gotong Royong
Foto: Istimewa
rmol news logo Pemandangan menarik terlihat di Dusun Mangga, Desa Tebas Kuala, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat. Masyarakat bersama-sama dengan Babinsa setempat gotong royong untuk membersihkan lingkungan desa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Viktor J.L Lopulalan mengatakan, gotong royong masyarakat dengan anggotanya itu guna mempersiapkan lokasi Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang ke XVI, yang akan digelar di Desa Tebas Kuala pada bulan Agustus mendatang.

BBGRM, lanjut Viktor, sangat penting untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong di antara masyarakat. Tak hanya itu, budaya gotong royong menurutnya juga ampuh meningkatkan kebersamaan masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan daerah, meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan dan menciptakan kebersamaan.

Lebih dari itu, BBGRM lanjut Viktor juga menjadi upaya untuk membangkitan kembali semangat gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah.

"Dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri," ujar Viktor dalam keterangan pers yang diterima, Minggu (16/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA