Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Atasi Dampak Jalan Tol, Semarang Kembangkan Sektor Wisata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 16 Juni 2019, 05:52 WIB
Atasi Dampak Jalan Tol, Semarang Kembangkan Sektor Wisata
Jalan Tol/Net
rmol news logo Sektor ekonomi di Kabupaten Semarang terkena imbas dari pembangunan Jalan Tol Trans Jawa. Sebab, masyarakat kini lebih memilih menggunakan jalan tol sehingga industri dan usaha kecil warga di sekitar jalan utama menjadi sepi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sekda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono menjelaskan bahwa dengan beroperasionalnya jalan tol memang terdapat kemudahan akses transportasi. Namun keberadaannya juga bisa berdampak negatif bagi perekonomian wilayah.

“Untuk itu masyarakat dituntut kreatif dalam menciptakan daya tarik, serta memaksimalkan potensi desa yang ada,” ujarnya seperti dikutip RMOLJateng, Sabtu (15/6).

Guna menggairahkan kembali roda perekonomian, Gunawan menyebut bahwa sektor pariwisata menjadi jawaban. Tentunya, pembangunan pariwisata harus dibarengan dengan industri kecil masyarakat dalam menghadirkan beragam oleh-oleh khas daerah.

“Karena orang berwisata itu salah satunya ingin berbelanja, ingin beli oleh-oleh dan sebagainya, untuk itu sektor industri juga kita kembangkan, demikian juga dengan sektor pertanian," ungkapnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA