Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Demi Agus, Khofifah Balik Ke Surabaya Malam Hari

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Minggu, 16 Juni 2019, 01:56 WIB
Demi Agus, Khofifah Balik Ke Surabaya Malam Hari
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa/Net
rmol news logo Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa langsung bertolak langsung ke Surabaya setelah mendengar kabar tentang Muhammad Agus Salim. Padahal, Khofifah diketahui tengah menjalakan tugas di DKI Jakarta.  
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sebagaimana disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim, Aries Agung Paewai, Gubernur Khofifah langsung memutuskan untuk kembali ke Surabaya dengan penerbangan terakhir pada malam ini.

Mantan Menteri Sosial itu ingin menyambut langsung pria berusia 22 tahun yang rela berjalan kaki memenuhi nazar dari kampung halamannya di Desa Panggungrejo, Kota Pasuruan ke Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

"Ibu Gubernur Jatim akan menerima secara langsung Agus Salim di Grahadi esok hari. Rencananya Ibu Gubernur Jatim akan tiba di Surabaya dengan menggunakan pesawat terakhir malam ini," ujar Aries seperti dikutip RMOLJatim

Aries menjelaskan, Khofifah sudah memerintahkan kepala Biro Umum untuk menerima dan menyiapkan akomodasi Agus Salim selama di Grahadi.

Agus telah diterima dengan baik oleh Kepala Bagian Rumah Tangga Grahadi, Doni Nugroho Susanto. Rencananya, Agus Salim akan bermalam di Gedung Negara Grahadi.

Saat diterima di Grahadi oleh Pejabat Biro Umum dan Pejabat Dinas PU Cipta Karya serta Pejabat Biro Humas dan Protokol Pemprov. Jatim, Agus Salim menceritakan niatnya pergi ke Surabaya dengan berlari dan berjalan kaki untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Agus Salim yang datang mengenakan dua banner bertuliskan “Lari dan Jalan Kaki dari Panggungrejo Pasuruan ke Surabaya untuk menemui Gubernur Jatim” itu ingin memenuhi nazarnya.

Agus menambahkan, bahwa dirinya sebelum pelaksanaan Pilgub Jatim merasa bingung akan memilih siapa. Karena menurutnya, antara Khofifah dan Saifullah Yusuf dinilai sama-sama baiknya.

“Terus saya istiqorohi, ternyata yang lebih mantap itu Ibu Khofifah,” jelasnya.

Setelah mantap dengan pilihannya, Agus bernazar jika nanti Khofifah terpilih, maka dirinya akan melakukan aksi lari dan jalan kaki dari desanya, di Desa Panggungrejo menuju ke Surabaya.

“Tujuannya untuk memberikan selamat kepada Ibu Khofifah dengan cara yang berbeda. Dan saya berharap bisa ketemu dengan beliau,” tuturnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA