Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Didatangi Anies, Gubernur Sulteng: Bantuan Bencana DKI Rp 60 Miliar Untuk Perbaikan Jalan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/'></a>
LAPORAN:
  • Sabtu, 15 Juni 2019, 10:48 WIB
Didatangi Anies, Gubernur Sulteng: Bantuan Bencana DKI Rp 60 Miliar Untuk Perbaikan Jalan
Longki Djanggola dan Anies Baswedan/Humas Pemprov DKI Jakarta
rmol news logo Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melihat langsung pemanfaatn bantuan bagi korban tsunami dan gempa bumi yang melanda Palu, Donggala, Sigi pada 28 September 2018.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk diketahui juga ikut andil bagian memberikan bantuan untuk rehabilitasi pasca bencana alam yang memakan banyak korban jiwa dan harta benda di wilayah tersebut.

Tak kurang Rp 60 miliar anggaran yang dikucurkan berdasar permohonan bantuan keuangan yang diajukan Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta melalui Surat No. 360/460/BPBD tanggal 29 September 2018.

Itu sebabnya, tujuan kunjungan Anies di kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (14/6) kemarin.
 
Kedatangan Gubernur Anies bersama rombongan disambut oleh Gubernur Longki Djanggola didampingi segenap jajarannya di Kantor Gubernur Provinsi Sulteng.

"Pertama saya ingin sampaikan apa yang terjadi di sini adalah peristiwa yang sangat dekat dengan kita. Karena itu, komitmen kita adalah sebisa mungkin turun tangan kalau ada bencana, sehingga kami menyiapkan anggaran yang memungkinkan, serta sudah dikoordinasikan dengan berbagai pihak,” ujar Anies seperti dikutip dari keterangan tertulis Humas Pemprov DKI Jakarta yang diterima Kantor Berita RMOL, Sabtu (15/6).

Lebih lanjut Anies menuturkan, dana sebesar Rp 60 miliar yang didistribusikan ke Provinsi Sulteng merupakan wujud dari kontribusi warga Jakarta yang ingin membantu meringankan beban para korban bencana di Palu, Donggala, dan Sigi.

"Ini (bantuan keuangan) adalah pajak yang terkumpul dari warga Jakarta. Maka dari itu, saya ingin menampilkan kondisi before after usai bantuan itu didistribusikan agar mereka (warga Jakarta) memiliki perasaan sebagai satu saudara, sebangsa, dalam memulihkan bencana. Kami bersyukur Palu dan Sulteng pulih dengan cepat," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Gubernur Longki memaparkan bahwa bantuan Pemprov DKI Jakara telah secara tepat dimanfaatkan untuk fokus kepada satu sektor, yakni akses jalan ke berbagai desa yang terkena dampak gempa, tsunami, serta longsor.

"Saya sampaikan terima kasih atas semua bantuan Pemprov DKI Jakarta. Saya arahkan bantuan itu pada satu sektor tertentu, yakni perbaikan jalan dari Palu, Donggala, dan Sigi,” pungkas Longki.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA